Tautan-tautan Akses

Artis Ini Paling Banyak Dicari di Bing


Penyanyi Beyonce tampil di rangkaian tur 'Mrs. Carter Show World Tour 2013,' 29 Juni, 2013, di Las Vegas, Nevada.

Penyanyi Beyonce tampil di rangkaian tur 'Mrs. Carter Show World Tour 2013,' 29 Juni, 2013, di Las Vegas, Nevada.

Beyonce mengalahkan bintang reality show Kim Kardashian sebagai orang yang paling banyak dicari selama tahun 2013 di mesin pencari Bing.

Penyanyi Beyonce mendapatkan gelar orang yang paling banyak dicari selama tahun 2013 oleh Bing, mesin pencari online seperti dilaporkan Senin, menggeser bintang televisi reality show Kim Kardashian, di peringkat kedua. Beyonce, 32, berada di puncak daftar di tahun di mana ia kembali ke dunia musik setelah melahirkan anak pertamanya, Blue Ivy, bersama suaminya rapper Jay Z.

Beyonce tampil di inaugurasi Presiden Obama bulan Januari, di Super Bowl bulan Februari dan memulai tur dunia, The Mrs. Carter Show World Tour, bulan April. Penyanyi yang dikenal sangat menjaga privasinya ini sedikit memperlihatkan kehidupannya dengan Jay Z dan bayi mereka bulan Februari di sebuah dokumenter HBO.

Madonna di Daftar Teratas Forbes Sebagai Entertainer Berpenghasilan Tertinggi

Madonna menerima penghargaan sebagai artis paling banyak tur pada Billboard Music Awards di Las Vegas.

Madonna menerima penghargaan sebagai artis paling banyak tur pada Billboard Music Awards di Las Vegas.

Forbes mengeluarkan daftar musisi berpenghasilan tertinggi sepanjang tahun 2013. Madonna berpenghasilan terbanyak tahun ini, sebesar $125 juta. Musisi lainnya yang termasuk 5 besar berpenghasilan tertinggi adalah Lady Gaga ($80 juta), Bon Jovi ($79 juta), Toby Keith ($65 juta) dan Coldplay ($64 juta).





Lady Gaga di Puncak Daftar Billboard 200

Lady Gaga tiba di UK untuk meluncurkan parfum terbarunya "Fame"; di luar Harrods di London, 7 Oct., 2012.

Lady Gaga tiba di UK untuk meluncurkan parfum terbarunya "Fame"; di luar Harrods di London, 7 Oct., 2012.

Album Lady Gaga terbaru ARTPOP terjual sebanyak 258.000 kopi dalam minggu pertama, menjadikannya teratas dalam daftar Billboard 200. Ini adalah kedua kalinya Gaga berada di dalam daftar. Album Lady Gaga di tahun 2011, “Born This Way,” menjadi nomor satu setelah terjual sebanyak 1,1 juta kopi di minggu pertamanya. Yang termasuk dalam daftar Top 10 minggu ini adalah kompilasi artis Now That’s What I Call Music! Volume 48 (Nomor 3), album The Beatles On Air: Live at the BBC Volume 2 (Nomor 7) dan album Jhene Aiko Sail Out (Nomor 8).

Australia Minta Bieber Bersihkan Grafiti

Justin Bieber tampil dalam The Believe Tourat Philips Arena pada 10 Aug., 2013, di Atlanta.

Justin Bieber tampil dalam The Believe Tourat Philips Arena pada 10 Aug., 2013, di Atlanta.

Justin Bieber diminta oleh walikota Gold Coast di Australia untuk membersihkan grafiti yang dia buat di dinding sebuah hotel yang dia kunjungi dalam tur "Believe." Grafiti tersebut dibuat di area lapangan tennis QT Hotel di Gold Coast, 80 km tenggara Brisbane, dan memasangnya di laman Instagram milik Bieber, dan menerima lebih dari 545.000 "likes".


One Direction di Urutan Teratas Daftar Album Inggris Lagi

One Direction di backstage pada BRIT Awards 2013 di o2 Arena, 20 Feb., 2013, di London.

One Direction di backstage pada BRIT Awards 2013 di o2 Arena, 20 Feb., 2013, di London.

Boyband Anglo-Irlandia boy band One Direction mencatat album nomor satu kedua mereka di daftar album UK lewat album Midnight Memories, seperti yang terlihat di angka penjualan hari Minggu. Album ketiga boyband ini mengalahkan album terakhir penyanyi Take That Gary Barlow's, "Since I Saw You Last", dalam persaingan menuju tempat teratas.



Springsteen Luncurkan Single Baru

Musisi Bruce Springsteen di acara Stand Up for Heroes di Madison Square Garden, 7 Nov., 2013, di New York.

Musisi Bruce Springsteen di acara Stand Up for Heroes di Madison Square Garden, 7 Nov., 2013, di New York.

Pada 25 November, Bruce Springsteen akan meluncurkan single barunya “High Hopes.” Menurut Billboard, rocker New Jersey ini mungkin mengeluarkan album barunya di bulan Januari. “High Hopes” awalnya direkam di tahun 1990 oleh band rock Los Angeles The Havalinas. Springsteen menyertakan track dari film dokumenternya di tahun 1996, “Blood Brothers.”




Hit Bon Jovi Ramai Dibicarakan Online

Dari kiri Tico Torres, Jon Bon Jovi, David Bryan, dan Richie Sambora dari band rock AS Bon Jovi bergurau di belakang panggung di Munich, 12 Juni, 2011

Dari kiri Tico Torres, Jon Bon Jovi, David Bryan, dan Richie Sambora dari band rock AS Bon Jovi bergurau di belakang panggung di Munich, 12 Juni, 2011

Menurut pencatatan Nielsen BDS tracking, hit nomor satu Bon Jovi di tahun 1987 “Livin’ On A Prayer” di-stream 5,1 juta kali di minggu 10-16 November. Sembilan puluh enam persen stream berasal dari video viral seorang fan Boston Celtics menari dengan lagu itu pada rehat pertandingan. Tahun lalu, Billboard mulai mencatat stream online untuk menentukan peringkat lagu Hot 100, dan menjadikan “Livin’ On A Prayer’s” nomor 25 di daftar minggu ini.

CD Baru Garth Brooks Merosot

Garth Brooks pada Country Music Hall of Fame 21 Okt., 2012 di Nashville, Tenn.

Garth Brooks pada Country Music Hall of Fame 21 Okt., 2012 di Nashville, Tenn.

Pada 28 November, Garth Brooks akan meluncurkan, double-DVD 6 CD box set Blame It All On My Roots. Koleksi ini dijual ekslusif di Walmart dan toko-toko Sam’s Club. Empat dari CD tersebut berisi lagu-lagu versi rekaman terbaru dari lebih 40 lagu yang dinyanyikan oleh Garth selama penampilan tiga tahunnya di Las Vegas. Dua DVD juga mendokumentasikan shownya di Las Vegas. Pada 29 November, Garth menyelesaikan shownya di Encore Theater di Wynn Las Vegas dalam sebuah acara langsung CBS spesial, “Garth Brooks, Live from Las Vegas.”


Rilis Album Baru / 26 November:

“Danielle Bradbery” oleh Danielle Bradbery (Pemenang “The Voice” Season 4)
“Foreverly” oleh Norah Jones & Billie Joe Armstrong
“Midnight Memories” oleh One Direction
“Honest” oleh Future
“Molly Drake” oleh Molly Drake
“Harlem River” oleh Kevin Morby
Festival dan Konser Amal Musik

Pada 25 November, konser amal tahunan Charlie Daniels & Friends “Christmas 4 Kids” diselenggarakan di Ryman Auditorium Nashville. Justin Moore, Justin Moore, Sawyer Brown, Phil Vassar dan Rodney Atkins ikut meramaikan konser ini. Daniels mengatakan, “Christmas 4 Kids adalah untuk membantu anak-anak kurang beruntung yang mungkin tidak bisa merayakan Natal kalau bukan karena organisasi ini.” Lebih dari 25 tahun, Christmas 4 Kids memberikan anak-anak kesempatan untuk berbelanja. Selain konser amal, dana juga dikumpulkan lewat acara Tour Bus Show/Jumpa Artis, yang menyediakan jalan-jalan belanja, makan malam dan pesta bagi 400 anak.

Ulang Tahun Bintang

25
November - Penyanyi Amy Grant merayakan ulang tahunnya yang ke-53. Sejak 1979, dia berada di puncak tangga lagu Kristen dan pop sebanyak 18 kali. Lagu hits terbesar Grant termasuk “Baby Baby,” “Every Heartbeat” dan duet di tahun 1986 bersama Peter Cetera, “The Next Time I Fall.” Di tahun 2000, Grant menikahi bintang Country Vince Gill.

Penyanyi AS Tina Turner (tengah) tampil di panggung bersama dengan empat penari latar di sebuah konser tur Eropa 2009 di Zurich 15 Februari, 2009.

Penyanyi AS Tina Turner (tengah) tampil di panggung bersama dengan empat penari latar di sebuah konser tur Eropa 2009 di Zurich 15 Februari, 2009.

26 November - Pemenang Grammy delapan kali Tina Turner berulang tahun ke-75. Dia tampil bersama suaminya Ike Turner sejak 1958 sampai perceraian mereka di akhir tahun 1970an. Penyanyi yang berasal dari Tennessee tersebut meraih kesuksesan dunia sebagai artis solo lewat album “Private Dancer” di tahun 1984. Album itu menghasilkan single nomor satu pertama dan satu-satunya di AS, “What’s Love Got To Do With It.” Turner mendapatkan gelar Kennedy Center Honor pada tahun 2005. Bulan Juli lalu dia menikahi eksekutif musik Jerman Erwin Bach. Pasangan ini mulai berkencan di tahun 1986 dan sekarang tinggal di Swiss.

Penyanyi pop Inggris Natasha Bedingfield merayakan ulang tahun ke-32. Dia memulai karirnya dengan bernyanyi bersama saudara lelakinya Daniel Bedingfield dan Nikola Rachelle di grup nyanyi Kristen The DNA Algorithm. Bedingfield sudah meluncurkan tiga album, “Unwritten” di tahun 2004, “Pocketful of Sunshine” di tahun 2008 dan “Strip Me” di tahun 2012. Judul track dari kedua album pertamanya mencapai Top 5 pada tangga lagu Hot 100.

27 November - Tanggal lahir almarhum penyanyi Country Eddie Rabbitt (lahir 1941). Pada 1970, Elvis Presley membangun karir menulis lagu Rabbitt setelah merekam lagunya “Kentucky Rain.” Empat tahun kemudian, Rabbitt meluncurkan karir rekamannya yang menghasilkan hits seperti “Drivin’ My Life Away,” “I Love A Rainy Night” dan “The Wanderer.” Pada 1997, dia didiagnosa kanker paru-paru dan meninggal pada tahun 1998.

28 November - Penyanyi dan penulis lagu Randy Newman berulangtahun ke-70. Sebelum sukses sebagai artis rekaman, menulis lagu untuk penyanyi lain, di antaranya Judy Collins, Peggy Lee dan Three Dog Night. Dia mencuri perhatian nasional pada tahun 1977 dengan lagu Top 5 “Short People.” Newman adalah komposer yang memenangkan penghargaan. Dia mendapatkan Best Original Song Academy Award pada tahun 2002 untuk “If I Didn’t Have You” untuk film Disney’s “Monsters, Inc.” Soundtrack film “Toy Story 3” di tahun 2010 menghasilkan Grammy Award untuk Newman. Dia memenangkan Academy Award keduanya lewat track “We Belong Together” untuk Best Original Song. Di awal tahun ini, Newman dimasukkan ke daftar Rock and Roll Hall of Fame.

29 November - ulang tahun ke-73 pemain flugelhorn Chuck Mangione. Mangione dikenal lewat Top 5 hit “Feels So Good” di tahun 1978. Pada 1989, setelah melewatkan 25 tahun berkarir di musik, dia beristirahat karena kanker. Tahun lalu, pemain yang berasal dari New York tersebut dimasukkan ke Rochester Music Hall of Fame.

30 November - Penyanyi pop Clay Aiken berulang tahun ke-35. Aiken besar di North Carolina, di mana dia tampil di Raleigh Boys Choir dan banyak panggung musikal lokal lainnya. Dia menjadi perhatian nasional pada tahun 2003 sebagai kontestan “American Idol.” Aiken menempati urutan kedua setelah Ruben Studdard dan dikontrak oleh RCA Records. Album debutnya, “Measure of a Man,” masuk sebagai nomor satu di Billboard 200. Sejak itu, Aiken telah merekam empat album lain.

Tanggal lahir almarhum host dan produser televisi Dick Clark (lahir 1929). Clark menjadi terkenal sebagai host “American Bandstand,” acara musik televisi yang mulai di tahun 1952 sebagai program lokal di Philadelphia, Pennsylvania. Clark menjadi host acara tersebut di di tahun 1956. Dia juga menjadi host banyak acara permainan dan program ragam. Di bulan Desember 2004, Clark menderita stroke ringan dan, untuk pertama kalinya sejak 1972, tidak bisa menjadi host acara “New Year’s Rockin’ Eve” ABC-TV. Clark meninggal April 2012 di usia 82.

Penyerahan Penghargaan dan Pemenangnya

Penyanyi Kolombia Carlos Vives, produser Kolombia Julio Reyes dan produser Amerika Sergio George memimpin di acara tahunan Latin Grammy Awards ke-14. Masing-masing membawa pulang tiga penghargaan. Record of the Year jatuh ke tangan bintang pop Latin Marc Anthony untuk “Vivir Mi Vida,” Draco Rosa memenangkan Album of the Year untuk “Vida” dan New Artist of the Year Latin Grammy diumumkan oleh penyanyi Guatemala Gaby Moreno. Empat puluh penghargaan disampaikan dalam 18 kategori. Lihat daftar lengkap pemenang di www.latingrammy.com.

Justin Timberlake menerima penghargaan sebagai Artis Pria Favorite - pop/rock pada American Music Awards di Nokia Theatre L.A. 24 Nov., 2013, di Los Angeles.

Justin Timberlake menerima penghargaan sebagai Artis Pria Favorite - pop/rock pada American Music Awards di Nokia Theatre L.A. 24 Nov., 2013, di Los Angeles.

Pada 24 November 24, American Music Awards (AMA) tahunan ke-41 diserahkan di Los Angeles. Rapper Pitbull menjadi host untuk penyelenggaraan tahun ini. Penghargaan yang berdasarkan pilihan penggemar menghargai artis yang paling populer selama tahun 2013. Macklemore dan Ryan Lewis mendapatkan enam nominasi, termasuk Artist of the Year dan New Artist of the Year. Taylor Swift dan Justin Timberlake masing-masing mendapatkan lima penghargaan. Rihanna mendapatkan Icon Award. Menurut produser AMA Larry Klein, Icon Award "diciptakan untuk menghormati artis yang karyanya memberikan pengaruh yang dalam kepada musik pop pada level global.” (Daftar lengkap pemenang di www.theamas.com.)

Lihat Siapa yang Tur!

Legenda country Kenny Rogers memulai “Christmas and Hits Through the Years Tour” 2013 pada 27 November. Tamu khususnya adalah pemenang Grammy Linda Davis, ibu Hillary Scott dari Lady Antebellum. Tur dimulai di Montreal, Quebec dan berakhir pada 22 Desember di Champaign, Illinois. Rogers akan menyanyikan hits favorit liburan dan lagu-lagu klasiknya.

Pada 29 November, penyanyi country Martina McBride akan memulai tur pertama dari dua belas tanggal tur “Joy of Christmas Tour” di Huntington, West Virginia. Martina mengatakan, “Ini tur yang sangat menyenangkan dan spesial. Saya suka membawa Natal ke atas panggung dan mengantar orang ke semangat Natal. Bagian favorit saya adalah bagian tanya jawab ketika saya ngobrol dengan penonton. Kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, dan spontanitas itu sangat saya nikmati.” Dia akan didukung oleh band beranggotakan 12 orang. Di setiap kota, selebriti lokal akan membacakan kisah liburan klasik, “How the Grinch Stole Christmas.”


Sebagian informasi dikumpulkan dari Reuters
XS
SM
MD
LG