Tautan-tautan Akses

Kunjungan Ke Biltmore Estate, North Carolina

  • Dewi Sitompul

Presiden Barack Obama bersama Michelle Obama mengunjungi Biltmore Estate di Asheville, N.C., tahun 2010 lalu. (foto: dok)

Presiden Barack Obama bersama Michelle Obama mengunjungi Biltmore Estate di Asheville, N.C., tahun 2010 lalu. (foto: dok)

Biltmore Estate dibangun oleh George Vanderbilt tahun 1889 menempati area lebih dari 1800 hektar di North Carolina.

Estate adalah sebuah properti yang luas yang biasanya dimiliki seseorang atau keluarga. Pemilik estate ini adalah George Vanderbilt yang lahir tahun 1862 dan meninggal tahun 1914. Dulu, ayah dan kakeknya adalah pengusaha terkaya di Amerika dengan bisnis pelayaran dan pembangunan jalan kereta api.

George yang mendapat warisan jutaan dolar, memutuskan membangun rumah di North Carolina tahun 1889.

Biltmore estate sangat luas. Rumah yang lebarnya 238 meter ini terlihat seperti istana raja. Dan memiliki ratusan jendela. Dua patung singa ditempatkan pada pintu depan dan ada dua pintu masuk, yang pertama terbuat dari kaca dan besi hitam, sedangkan yang lain terbuat dari kayu. Pintu-pintu ini tingginya beberapa meter.

Dalam sebuah buku mengenai rumah ini dinyatakan Biltmore memiliki 250 ruangan. Satu ruangan terlihat seperti kebun bunga yang dipenuhi bunga hidup, sementara meja makan di ruang makan cukup untuk menampung 60 orang. Ruangan di rumah itu dipenuhi berbagai lukisan dari pelukis terkenal seperti pelukis Perancis Pierre-Auguste Renoir dan pelukis Amerika John Singer Sargent. Sementara itu perkakas rumah dibuat oleh pengrajin atau artis yang membuat perkakas dari kayu, kulit, kaca, marmer maupun bahan kain.

Ruang perpustakaan rumah itu menampung lebih dari dua puluh tiga ribu buku dalam delapan bahasa.

Dulu, keluarga Vanderbilts mempekerjakan 80 orang di rumah itu termasuk tukang masak, pembuat roti dan tukang membersihkan rumah.

Salah satu ruangan terbesar adalah dapur yang terletak dibawah tanah, ada tempat terpisah untuk menyimpan makanan supaya segar dan dingin, serta ruang untuk mencuci pakaian keluarga itu. Ada juga kolam renang di dalam rumah itu.

Rumah tersebut di disain oleh Richard Morris Hunt, salah seorang arsitek terkenal pada masa itu. Ia juga merancang bangunan dasar patung Liberty di pelabuhan New York.

Sementara itu, taman Biltmore estate dirancang oleh Frederick Law Olmsted, ia sangat terkenal karena mendesain Central Park di kota New York dan kawasan di sekitar capitol building di Washington DC.

Gifford Pinchot juga turut menjadi anggota tim yang bekerja membangun Biltmore estate, ia juga membantu mendirikan Dinas Kehutanan Amerika Serikat.

Keluarganya mengatakan George Vanderbilt senang menerima tamu di Biltmore. Ia senang memperlihatkan tempat itu kepada tamu-tamunya. Saat ini setiap tahun sekitar 750 ribu orang mengunjungi rumah Vanderbilt di Ashevilee, North Carolina. Keluarga itu mengatakan kakek mereka pasti akan senang dengan banyaknya tamu tersebut.

XS
SM
MD
LG