Tautan-tautan Akses

Berburu Keledai Demokrat di Philadelphia


Keledai Demokrat dari negara bagian Colorado di Philadelphia

Keledai Demokrat dari negara bagian Colorado di Philadelphia

Selain mengikuti konvensi nasional Partai Demokrat, masyarakat di Philadelphia juga sibuk mengikuti permainan berburu keledai di sekeliling kota, yang diinspirasi Pokemon Go. Permainan yang menggabungkan aktivitas fisik dan aplikasi di smartphone inipun menjadi cara lain menikmati kota Philadelphia.

Berjalan-jalan di Philadelphia selama pekan konvensi nasional Partai Demokrat menjadi lebih seru. Komite konvensi meluncurkan permainan digital “Donkeys around Town” alias “Berburu Keledai Sekeliling Kota” yang banyak dimainkan penduduk Philadelphia dan para pendatang. Cara bermainnya adalah dengan menemukan patung-patung keledai dan menjawab tantangan yang diberikan dalam aplikasi permainan sebelum pemain mendapatkan poin di lokasi tersebut.

Jennifer Horton, seorang relawan konvensi yang mengamati permainan ini berkomentar, "...Anda mendapat poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah. (Ini mengingatkan saya pada Pokemon Go) Ini versi lebih mudah dari Pokemon Go."

Hadiah yang ditawarkan pun tidak main-main, mulai dari kaos keledai, cheesesteak gratis, paket menginap di hotel, hingga tiket pertandingan olahraga bergengsi. Tidak hanya itu, keseruan berburu keledai meninggalkan kesan tersendiri bagi para pemainnya, termasuk warga Philadelphia, Mike Plumpton.

"Saya suka! Cara brilian menjelajahi kota ini. Juga cara yang keren untuk belajar politik, karena permainan ini berkaitan dengan Konvensi Demokrat," ujarnya.

Keledai adalah lambang Partai Demokrat. Tampilannya yang menggemaskan menarik perhatian para pejalan kaki untuk berfoto bersama meski tidak memainkan permainan berburu keledai ini.

Seperti yang dilakukan oleh Meredith Coffey yang berfoto dengan salah satu keledai, "Kami tidak lama di sini, hari ini juga sangat panas. Kami tidak akan berburu keledai. Kami hanya datangi beberapa yang mewakili negara bagian teman-teman saya."

Ada 57 patung keledai yang tersebar di seantero kota. Lima seniman lokal melukis setiap patung sesuai karakter 50 negara bagian, 5 teritori AS, Washington DC dan para pendukung democrat di seluruh dunia.

Permainan “Berburu Keledai di Kota” ini hanya berlangsung dari tanggal 21 hingga 28 Juli 2016, tepat di hari terakhir digelarnya Konvensi Nasional Partai Demokrat. [rd/dw]

XS
SM
MD
LG