Tautan-tautan Akses

3 Tewas dalam Pertempuran di Ukraina Timur


Seorang separatis pro-Rusia membantu seorang perempuan menghindari serangan pasukan Ukraina di Donetsk, Ukraina timur (21/7).

Seorang separatis pro-Rusia membantu seorang perempuan menghindari serangan pasukan Ukraina di Donetsk, Ukraina timur (21/7).

Pertempuran pecah hari Senin (21/7) di dekat stasiun kereta api dan bandara di pinggiran kota Donetsk di Ukraina timur.

Bentrokan antara pasukan Ukraina dan separatis pro-Rusia telah menewaskan sedikitnya tiga orang di dekat daerah Donetsk yang dikuasai pemberontak.

Pertempuran pecah Senin (21/7) di dekat stasiun kereta api dan bandara di pinggiran kota timur yang sedang berusaha direbut pasukan pemerintah dari pemberontak setelah menguasai kota-kota sekitarnya dalam satu bulan terakhir.

Seorang juru bicara militer Ukraina mengatakan bandara berada di bawah kendali pemerintah, sementara tentara melakukan "operasi anti-teroris" di Donetsk. Kyiv telah membantah mengirim pasukan ke pusat kota itu, dan sebaliknya mengatakan kelompok-kelompok mandiri pro-Ukraina memerangi separatis di sana.

Pemimpin pemberontak Alexander Borodai menuduh Kyiv terus meningkatkan kekerasan untuk menghadang upaya para peneliti internasional mencapai lokasi kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH17, yang terletak sekitar 60 kilometer dari Donetsk.

Kedua belah pihak telah mengabaikan seruan gencatan senjata setelah pesawat itu diduga ditembak jatuh Kamis, menewaskan 298 orang di dalamnya.

XS
SM
MD
LG