Tautan-tautan Akses

7 Tentara Pakistan Tewas dalam Bentrokan Perbatasan


Tentara Pakistan melakukan patroli malam hari di Waziristan utara (foto: dok).

Tentara Pakistan melakukan patroli malam hari di Waziristan utara (foto: dok).

Bentrokan terjadi di Waziristan utara dekat perbatasan Afghanistan, di mana pasukan keamanan Pakistan telah melakukan operasi darat dan udara sejak Juni 2014.

Militer Pakistan mengatakan, tujuh tentara dan 19 teroris tewas dalam bentrokan semalaman yang gencar di sebuah daerah kesukuan yang berbatasan dengan Afghanistan.

Pihak militer menambahkan hari Senin (8/6), baku tembak itu terjadi di sebuah "daerah kantong yang tidak jelas" di sepanjang perbatasan di wilayah Waziristan Utara.

"Ketika dikejar dan dikepung, salah seorang teroris meledakkan jaket bunuh dirinya," kata seorang juru bicara militer Pakistan, kemudian menambahkan bahwa tujuh tentara tewas.

Pasukan keamanan Pakistan telah melakukan operasi darat dan udara di kawasan Waziristan sejak bulan Juni 2014 untuk membasmi militan lokal dan asing.

Wilayah itu telah lama menjadi tempat perlindungan yang aman bagi mereka. Pemberontak Taliban di Afghanistan juga telah menggunakan tempat-tempat persembunyian di Waziristan Utara untuk merancang serangan terhadap pasukan Afghanistan dan asing.

Namun, para pejabat militer Pakistan bersikeras bahwa yang disebut operasi militer Zarb-e-Azb yang sedang berlangsung di daerah-daerah perbatasan, telah menghancurkan sebagian besar infrastruktur teroris di situ.

XS
SM
MD
LG