Tautan-tautan Akses

Bentrokan Baru Pecah di Pantai Gading


Pertempuran antar pendukung pecah di kawasan Attecoube, di ibukota Abidjan hari Kamis, 24 Februari 2011.

Pertempuran antar pendukung pecah di kawasan Attecoube, di ibukota Abidjan hari Kamis, 24 Februari 2011.

Pasukan keamanan pendukung Presiden Laurent Gbagbo dan pendukung Alassane Ouattara bentrok di beberapa tempat.

Bentrokan baru pecah di Pantai Gading antara pasukan keamanan yang setia kepada Presiden yang menjabat, Laurent Gbagbo, dan orang-orang yang mendukung saingannya, Alassane Ouattara.

Para saksi mata melaporkan pertempuran baru di bagian barat negara itu, dekat perbatasan Liberia hari Kamis, dan juga bentrok bersenjata berlanjut di sebuah daerah di ibukota perniagaan negara itu, Abidjan.

Pemberontak Kekuatan Baru, yang berusaha menggulingkan Presiden Gbagbo tahun 2002, mengatakan mereka menewaskan 80 tentara pro Gbagbo dalam pertempuran di Pantai Gading barat. Jumlah yang tewas tidak dapat diverifikasi.

Di daerah Abobo di Abidjan, saksi mata melaporkan mereka mendengar bunyi tembakan senjata otomatis dan ledakan hari Kamis. Ratusan orang telah meninggalkan daerah itu guna menghindari kekerasan yang telah berlangsung selama beberapa hari di sana.

Gbagbo menolak seruan internasional agar dia menyerahkan kekuasaan kepada Ouattara, pemenang pemilu presiden di Pantai Gading bulan November yang diakui PBB.

XS
SM
MD
LG