Tautan-tautan Akses

AS

Bensin Murah Tingkatkan Perjalanan Liburan Thanksgiving di AS


Warga AS memadati bandara Hartsfield–Jackson di Atlanta untuk melakukan perjalanan guna merayakan liburan Thanksgiving (25/11).

Warga AS memadati bandara Hartsfield–Jackson di Atlanta untuk melakukan perjalanan guna merayakan liburan Thanksgiving (25/11).

Peningkatan kesibukan perjalanan tahunan liburan Thanksgiving di Amerika telah dimulai dengan harga bensin yang murah dan kekhawatiran mengenai serangan ekstrimis.

Menurut asosiasi mobil amerika AAA, sekitar 46,9 juta warga Amerika diperkirakan akan melakukan perjalanan dengan mobil, pesawat, bis atau kereta api sekurangnya 80 kilometer dari tempat tinggal mereka selama libur akhir pekan ini. Jumlah tersebut adalah peningkatan 300 ribu orang lebih dari tahun lalu, dan paling banyak sejak tahun 2007.

Peningkatan itu juga sebagian disebabkan karena membaiknya ekonomi dan harga bensin paling murah untuk musim liburan ini sejak tahun 2008.

Menurut perusahaan data lalu lintas INRIX, siapapun yang menuju bandara besar juga harus memperhitungkan waktu ekstra 50 menit di jalan yang macet, dan itu belum termasuk pemeriksaan keamanan.

Meskipun belum ada perubahan mengenai status kewaspadaan teror nasional, serangan-serangan di Paris, Afrika Barat dan di tempat-tempat lainnya telah menyebabkan Departemen LN Amerika memperingatkan warga Amerika mengenai resiko-resiko yang mungkin dihadapi di LN.

Hari Selasa, Pimpinan Badan Keamanan Transportasi Amerika, Peter Neffenger mengatakan sistem keamanan penerbangan Amerika terbaik di dunia dan meyakinkan masyarakat bahwa TSA siap “melakukan apapun untuk melindungi jutaan warga yang bepergian dengan pesawat udara dalam beberapa minggu mendatang”.

Menurut Airlines Reporting Corp. yang memproses transaksi tiket perusahaan penerbangan dan agen perjalanan, harga tiket pesawat rata-rata hanya naik 69 sen sejak tahun lalu. [my/ii]

XS
SM
MD
LG