Tautan-tautan Akses

AS

Bendera D-Day Kapal Perang AS Laku $514 Ribu dalam Lelang


Makam para tentara AS yang menjadi korban pada "D-Day" Perang Dunia II di Colleville-sur-Mer, Perancis (foto; ilustrasi).

Makam para tentara AS yang menjadi korban pada "D-Day" Perang Dunia II di Colleville-sur-Mer, Perancis (foto; ilustrasi).

D-Day, 6 Juni 1944, adalah tanggal dalam Perang Dunia II ketika Sekutu mendarat di pantai Normandia, Perancis.

Bendera Amerika yang berkibar di buritan kapal yang memimpin pasukan pertama Amerika ke Pantai Utah pada D-Day laku terjual 514 ribu dolar dalam lelang di Texas.

Juru bicara Heritage Auctions, Noah Fleisher mengatakan bendera dengan 48 Bintang dari kapal pemandu itu terjual hari Minggu di Dallas. Fleisher tidak memiliki informasi mengenai pembeli itu.

D-Day, 6 Juni 1944, adalah tanggal dalam Perang Dunia II ketika Sekutu mendarat di pantai Normandia, Perancis, menandai dimulainya pembebasan Eropa Barat dari Nazi.

Heritage mengatakan kapten kapal pemandu itu, Letnan Howard Vander Beek dari Cedar Falls, Iowa, menyimpan bendera tersebut sampai ia meninggal tahun 2014. Penjual bendera itu mendapatkan benda bersejarah itu tahun lalu ketika keluarga Vander Beek menjualnya dalam lelang. [ka/al]

XS
SM
MD
LG