Tautan-tautan Akses

Bendahara PD yang Diburu, Nazaruddin Tertangkap di Kolombia


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut baik berita tertangkapnya bendahara Partai Demokrat yang buron, Nazaruddin di Kolombia.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut baik berita tertangkapnya bendahara Partai Demokrat yang buron, Nazaruddin di Kolombia.

Para pejabat di Jakarta mengatakan, lelaki itu ditangkap hari Minggu di Cartagena berdasarkan informasi yang diberikan Interpol.

Pihak berwenang di Kolombia menahan seorang lelaki yang diyakini sebagai mantan bendahara partai Demokrat yang buron, Muhammad Nazaruddin.

Para pejabat di Jakarta hari Senin mengatakan, lelaki itu ditangkap hari Minggu di Cartagena berdasarkan informasi yang diberikan badan kepolisian internasional (Interpol).

Mereka mengatakan lelaki itu bepergian dengan membawa paspor atas nama M. Syarifuddin. Berdasarkan kesamaan fisik, duta besar Indonesia untuk Kolombia menyatakan lelaki itu sebagai bendaharawan yang buron.

Mereka mengatakan polisi Indonesia akan terbang ke Kolombia untuk memastikan identitas lelaki tersebut.

Nazaruddin kabur ke Singapura pada bulan Mei sewaktu sedang diperiksa karena ia dicurigai meminta suap hampir 3 juta dolar terkait dengan pembangunan perkampungan atlet SEA Games. Pekan Olahraga tingkat Asia Tenggara itu menurut rencana akan diselenggarakan bulan November mendatang.

XS
SM
MD
LG