Tautan-tautan Akses

‘Ben-Hur’ Gagal di Box Office, ‘Suicide Squad’ Masih Juara


Jack Huston, aktor utama film "Ben-Hur," pada pemutaran perdana filmnya di TCL Chinese Theater di kota Los Angeles. California , Selasa (16/8) lalu.

Jack Huston, aktor utama film "Ben-Hur," pada pemutaran perdana filmnya di TCL Chinese Theater di kota Los Angeles. California , Selasa (16/8) lalu.

“Ben Hur,” film berbiaya besar yang baru dirilis akhir pekan ini dikalahkan oleh film-film baru lain di Box Office Amerika Serikat.

Film yang dibuat dengan biaya sekitar 100 juta dolar, dibuka dengan penghasilan hanya 11,4 juta dolar. Film baru itu hanya mampu sampai di posisi kelima Box Office AS, demikian menurut perkiraan studio hari Minggu.

Film produksi Paramount Pictures kalah oleh “Suicide Squade” yang merajai box office selama tiga pekan berturut-turut. Pada pekan ketiganya film itu menghasilkan sekitar 20.7 juta dolar. Film superhero itu total meraih 262.3 juta dolar secara domestik meski sempat mendapat penilaian buruk dari kritikus dan penggemar.

Komedi animasi yang dibintangi Seth Rogen "Sausage Party'' terus mencetak hasil bagus bagi Sony Pictures. Pada akhir pekan keduanya, film itu membawa pulang 15.3 juta dolar, dan menempati posisi kedua. Penghasilan film itu selama dua pekan mencapai 65.3 juta dolar.

Menyusul di belakang "Suicide Squad'' dan "Sausage Party'' adalah film komedi terkait Perang Irak "War Dogs,'' yang dibintangi Miles Teller dan Jonah Hill, disusul film animasi ``Kubo and the Two Strings'' dari Focus Features dan Laika Entertainment.

"War Dogs,'' film pertama setelah trilogi "The Hangover'' oleh sutradara Todd Phillips mendapat penilaian negatif dari para kritikus film. Namun angka penjualannya cukup baik yaitu 14,3 juta dolar.

Sementara ``Kubo and the Two Strings,'' film fantasi mengenai seorang laki-laki pada zaman kuno di Jepang, dibuka dengan penghasilan 12.6 juta dolar. [vm]

XS
SM
MD
LG