Tautan-tautan Akses

Ben Affleck Ingin Buktikan Dia Seperti Batman Lainnya


Aktor Ben Affleck menghadiri pemutaran perdana "Batman v Superman: Dawn of Justice" di Radio City Music Hall, New York hari Minggu (20/3).

Aktor Ben Affleck menghadiri pemutaran perdana "Batman v Superman: Dawn of Justice" di Radio City Music Hall, New York hari Minggu (20/3).

Aktor Ben Affleck berharap tidak mengecewakan para penggemar Batman dalam memerankan pahlawan berjubah seperti sayap kelelawar itu dalam film "Batman v Superman: Dawn of Justice."

Ben Affleck berharap penggemar Batman yang meragukan kemampuannya memerankan pahlawan berjubah seperti sayap kelelawar itu menyadari betapa serius upayanya dalam film "Batman v Superman: Dawn of Justice."

"Yang paling sulit dalam membuat film ini, sejujurnya, adalah aspek fisik," kata Affleck kepada kantor berita Associated Press pada acara karpet merah untuk pemutaran perdana film itu di New York yang digelar di Radio City Music Hall.

Affleck mengatakan dia ingin tubuhnya berotot, sehingga dia gigih berolah raga.

"Berada di gym setiap hari, jam enam pagi ... saya tidak biasa melakukan latihan seperti itu," kata Affleck.

"Para penggemar sudah mengharapkan bahwa jika Anda akan memerankan superhero, Anda harus bertubuh seperti superhero. Saya tahu kamera akan menatap saya dan guillotine (alat pemenggal kepala para bangsawan Perancis) itu ada di sana jadi saya tahu saya harus siap," tuturnya.

Ketika Warner Bros. sekitar tiga tahun mengumumkan bahwa Affleck akan memerankan Batman, sebagian penggemar tidak senang, dan bahkan ada yang membuat petisi yang meminta studio itu menggantinya.

Tapi akhirnya protes itu lenyap dan pemenang Oscar dua kali ini merasa bangga menjadi bagian dari warisan Batman.

"Saya benar-benar mendapat kehormatan untuk menjadi bagian dari sebuah tradisi kerja keras orang-orang sangat berbakat, Christian Bale dan Christopher Nolan, Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney, Tim Burton. Jadi saya ingin melakukan yang terbaik. Saya pikir kami melakukan sesuatu yang berbeda, tetapi sesuatu yang masih sangat Batman," kata Affleck.

Lawan mainnya, Jesse Eisenberg, mengungkapkan pengalaman serupa ketika ia berperan sebagai musuh bebuyutan Superman, Lex Luthor.

Eisenberg, terkenal karena perannya sebagai Mark Zuckerberg dalam film "The Social Network," berempati dengan para pengritiknya.

"Saya dapat meyakinkan mereka bahwa saya lebih kritis dari pada mereka terhadap diri saya. Tidak ada yang lebih peduli atau kritis atau khawatir untuk melakukan pekerjaan dengan baik dari pada saya," kata Eisenberg.

Amy Adams, yang bermain sebagai Lois Lane dalam film itu, memuji Eisenberg dan Affleck.

"Saya pikir penonton yang akan memutuskan sendiri. Saya melihatnya, dan saya terpesona," kata Adams.

"Mereka berdua menampilkan sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya pada karakter ini, tetapi sesuatu yang benar-benar memberi penghormatan kepada prinsipnya, jadi saya pikir mereka akan benar-benar senang," tambahnya.

"Saya rasa orang akan menyukainya," kata Affleck. "Yang dapat Anda lakukan hanyalah melakukan yang terbaik." [as]

XS
SM
MD
LG