Tautan-tautan Akses

Belasan Tewas karena Jembatan Runtuh di India


Petugas penyelamat dan warga setempat membersihkan reruntuhan jembatan yang runtuh di Kolkata, India timur, Kamis (31/3).

Petugas penyelamat dan warga setempat membersihkan reruntuhan jembatan yang runtuh di Kolkata, India timur, Kamis (31/3).

Sebuah jembatan yang sedang dibangun hari Kamis (31/3) runtuh di kota Kolkata, India timur, menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai puluhan lainnya.

Operasi SAR masih berlangsung untuk mencapai orang-orang yang diyakini terperangkap di bawah beton. Tim dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional India (NRDF) dan personil militer dikerahkan untuk membantu upaya penyelamatan. Sebelum kedatangan mereka, warga dan petugas pemadam kebakaran setempat dengan tangan kosong berusaha membebaskan para korban yang terjebak.

Para saksi mata mengatakan sejumlah orang dan kendaraan, termasuk dua bus yang membawa lebih dari 100 penumpang dan beberapa taksi berada di bawah jembatan itu ketika runtuh. Para pekerja konstruksi, yang bekerja dengan jadwal yang ketat untuk menyelesaikan jembatan itu, mendirikan tenda-tenda di dekat lokasi tersebut, di mana mereka tidur dan memasak.

Lokasi runtuhnya jembatan di distrik komersial yang ramai di kota Kolkata telah menghambat operasi penyelamatan, karena akses untuk derek dan kendaraan darurat terhambat di kedua sisi jalan oleh bangunan dan jalan-jalan yang tersumbat dengan lalu lintas yang padat.

Direktur Jenderal NRDF O.P Singh mengatakan lebih banyak tim sedang dimobilisasi ke lokasi kejadian dan upaya menyelamatkan mereka yang terjebak adalah prioritas utama NRDF. [lt]

XS
SM
MD
LG