Tautan-tautan Akses

Belanja Konsumen Amerika Meningkat


Belanja konsumen AS meningkat pada bulan Maret, namun pertumbuhan ekonomi sedikit lebih lambat dari sebelumnya (foto: ilustrasi).

Belanja konsumen AS meningkat pada bulan Maret, namun pertumbuhan ekonomi sedikit lebih lambat dari sebelumnya (foto: ilustrasi).

Belanja konsumen AS meningkat pada bulan Maret, tetapi laju pertumbuhan itu sedikit lebih lambat dari bulan sebelumnya.

Laporan Departemen Perdagangan Amerika hari Senin (29/4) mengatakan, belanja konsumen AS naik 0,2 persen pada bulan Maret.

Ekonom dan investor memantau belanja konsumen dengan cermat karena permintaan konsumen mendorong sebagian besar kegiatan ekonomi AS.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan penjualan rumah cenderung meningkat dalam beberapa bulan ke depan.

Survey yang dilakukan National Association of Realtors menunjukkan jumlah orang yang menandatangani kontrak untuk membeli rumah mencapai angka tertinggi dalam 3 tahun.

Ketua ekonom National Association of Realtors, Lawrence Yun mengatakan data menunjukkan pasar perumahan terus pulih, sementara perekonomian secara keseluruhan semakin kuat.

Masalah perumahan yang parah ikut memicu resesi baru-baru ini.

Para pakar akan mengumumkan lebih banyak lagi informasi mengenai pasar perumahan, otomotif dan tenaga kerja minggu ini, serta penilaian ekonomi terbaru dari bank sentral Amerika.
XS
SM
MD
LG