Tautan-tautan Akses

Bekas Pimpinan Grup Samsung Kembali Jabat Direktur


Salah satu telepon seluler keluaran Samsung, Reclaim. Samsung menyatakan telepon keluarannya ini ramah lingkungan dari segala aspek.

Salah satu telepon seluler keluaran Samsung, Reclaim. Samsung menyatakan telepon keluarannya ini ramah lingkungan dari segala aspek.

Lee Kun-hee kembali dua tahun setelah didapati pengadilan bersalah atas tuduhan penghindaran pajak.

Bekas pimpinan yang digulingkan dari perusahaan raksasa Samsung Group Korea Selatan akan kembali ke perusahaan itu, dua tahun setelah ia didapati pengadilan bersalah atas tuduhan penghindaran pajak.

Lee Kun-hee memangku jabatan ketua Samsung Electronics, perusahaan utama konglomerasi itu, hari Rabu. Lee menerima jabatan tersebut setelah diminta oleh para direktur berbagai anak perusahaan konglomerasi itu.

Putra berusia 68 tahun dari pendiri Samsung itu meninggalkan konglomerasi atau group tersebut setelah dinyatakan bersalah tahun 2008 dan dikenakan hukuman percobaan tiga tahun. Ia diberi pengampunan khusus oleh presiden Korea Selatan tahun lalu untuk memungkinkannya turut kembali dalam komite yang berusaha mendatangkan Olimpiade musim dingin ke Korea Selatan.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan perusahaan itu hari Rabu, Lee mengutarakan keprihatinan akan masa depan Samsung dalam ekonomi global, dengan menyebutnya “krisis yang sungguh-sungguh.”

XS
SM
MD
LG