Tautan-tautan Akses

Beckham Luncurkan Dokumenter Perjalanan Jelajahi Amazon


David Beckham dalam sebuah konferensi pers di Miami, Florida (5/2). (Reuters/Andrew Innerarity)

David Beckham dalam sebuah konferensi pers di Miami, Florida (5/2). (Reuters/Andrew Innerarity)

Pensiun dari sepakbola profesional pada 2013, Beckham memutuskan menjelajahi Brazil dan Amazon dengan sepeda motor, penjelajahan yang kemudian dijadikan film dokumenter.

Seiring dimulainya Piala Dunia di Brazil, Kamis (12/6), David Beckham mencoba tidak merindukan masa-masa kejayaan bermain dengan tim Inggris dan sekarang hanya menikmati sebagai penggemar sepakbola.

"Yang paling saya rindukan adalah bermain untuk Inggris," ujar Beckham sebelum penayangan perdana Jumat untuk film dokumenter Showtime, "David Beckham Into the Unknown" (David Beckham ke Daerah Tak Terjelajah), yang mengikuti perjalanan pencarian diri pemain sepakbola itu ke hutan hujan Brazil.

"Bermain untuk Inggris, mewakili Inggris, bagi saya jelas merupakan mimpi saya," ujarnya.

Pensiun dari sepakbola profesional pada 2013 setelah 22 tahun di lapangan, atlet selebriti Inggris berusia 39 tahun itu memutuskan untuk bepergian bersama tiga kawan dengan sepeda motor menyusuri Brazil, menjelajah Amazon untuk bertemu suku asli Brazil dan merenungkan masa pensiun.

"Saya kira orang mengira jika saya membuat dokumenter, temanya akan mengenai sepakbola," ujarnya. "Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda, dan juga memperkenalkan orang-orang kepada Brazil, yang tidak tahu bagian-bagian Brazil yang kita jelajahi, dengan cara kita."

Lahir dan dibesarkan di London timur, Beckham dengan cepat menjadi pemain bintang di Manchester United dan tim nasional Inggris, memperkuat karir gemerlap di lapangan dengan permainan di Real Madrid dan Los Angeles Galaxy.

Di luar lapangan, ia dan istrinya yang penyanyi dan kemudian jadi perancang busana, Victoria, kemudian menjadi salah satu pasangan selebriti paling dikenal di dunia, membangun waralaba dengan kontrak iklan dan sponsor.

Dalam dokumenter yang diproduksi Showtime milik CBS Corp, pemain sepakbola itu memikirkan masa pensiun dalam perjalanan dari Manaus ke hutan hujan Brazil, berkemah dan tidur di pondok-pondok pertanian sederhana.

"Di luar zona nyaman saya berarti tidak mandi selama enam hari atau seminggu," ujarnya, tertawa.

Dalam film sepanjang 90 menit itu, Beckham seringkali berkontemplasi mengenai status selebritinya, bertanya-tanya apakah ia akan dikenali di tempat-tempat terpencil yang ia jelajahi.

"Ternyata saya memang tidak dikenali dan itu menyenangkan," ujarnya.

Keluarganya muncul secara rutin dalam perjalanan itu untuk Beckham, yang telah menikah selama 15 tahun dan memiliki empat anak yang masih kecil. Dalam film, ia bertanya-tanya apakah ia mengambil pilihan yang "egois" karena karirnya yang membuatnya jauh dari keluarga.

Sementara itu, untuk peluang Inggris di Piala Dunia, Beckham mengatakan tim itu mendapat tantangan berat dalam pertandingan pertama melawan Italia, Sabtu, tapi ia yakin mereka dapat mengatasinya.

"Keuntungan dari pemain-pemain muda, mereka tidak takut sehingga bermain lebih bebas," ujarnya. (Reuters)
XS
SM
MD
LG