Tautan-tautan Akses

Beckham Kecam FIFA atas Skandal Korupsi


David Beckham pada sebuah konferensi pers di Miami tahun lalu (foto: dok).

David Beckham pada sebuah konferensi pers di Miami tahun lalu (foto: dok).

Mantan kapten tim nasional Inggris David Beckham melayangkan kecamannya terhadap FIFA atas berbagai tuduhan korupsi yang menurutnya "memalukan," yang berujung pada pengundurdirian Sepp Blatter sebagai presiden badan sepakbola dunia ini.

Mantan pemain tengah Manchester United dan Real Madrid ini, yang merupakan salah satu pendukung utama upaya pencalonan Inggris sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 yang kemudian kalah dari Rusia, mengeluarkan pernyataan yang bernada keras tersebut, Rabu, sembari menyerukan perubahan besar-besaran pada FIFA.

"Sejumlah hal yang kita tahu terjadi adalah tidak pantas, tak dapat diterima dan berdampak buruk bagi olahraga yang kita cintai bersama," tutur Beckham kepada Sky Sports.

"Sepakbola tidak hanya dimiliki oleh sejumlah individu di pucuk pimpinan, sepakbola dimiliki oleh jutaan orang di seluruh dunia yang mencintai olahraga ini."

"Sudah waktunya bagi FIFA untuk berubah dan kita semua harus menyambut perubahan ini," tambahnya.

Blatter secara mengejutkan mengumumkan pada hari Selasa ia mengundurkan diri dari jabatan presiden FIFA, hanya empat hari setelah terpilih kembali untuk masa jabatan kelima.

XS
SM
MD
LG