Tautan-tautan Akses

Beckenbauer: Pertandingan Seri Diputuskan dengan Tendangan Penalti


Beckenbauer, mantan kapten Bayern Munchen dan kesebelasan nasional Jerman, dewasa ini menjabat ketua Task Force FIFA (foto: Dok.).

Beckenbauer, mantan kapten Bayern Munchen dan kesebelasan nasional Jerman, dewasa ini menjabat ketua Task Force FIFA (foto: Dok.).

Franz Beckenbauer mengemukakan, satu pertandingan sepakbola yang berakhir seri harus diputuskan dengan tendangan penalti.

Mantan bintang lapangan hijau Jerman yang dijuluki ‘pantzer’ Franz Beckenbauer mengemukakan, satu pertandingan sepakbola yang berakhir draw atau seri harus tetap diputuskan dengan tendangan penalti. Beckenbauer, mantan kapten Bayern Munchen dan kesebelasan nasional Jerman, dewasa ini menjabat ketua Task Force FIFA (Federasi Sepakbola Internasional) untuk meningkatkan sepakbola menuju perebutan Piala Dunia 2014 di Brazil. Menurutnya, tendangan pinalti ‘membawa emosi turut bermain dan jauh lebih menarik daripada misalnya toss coin atau pemenang ditentukan dengan undian.

Pandangan Beckenbauer ini dimuat harian Jerman BILD edisi hari Sabtu sehari setelah ketua FIFA Sepp Blatter mengatakan Dewan Pakar yang diketuai Beckenbauer perlu mencari suatu alternatif bagi tendangan penalti.

Sepp Blatter mengemukakan pada Kongres FIFA hari Jum’at sebelumnya bahwa sepakbola ‘kehilangan esensinya’ kalau hasil pertandingan ditentukan lewat tendangan pinalti. Ia kemudian menjernihkan pandangannya dengan mengatakan ia tidak mau menghapus tendangan pinalti dan berpendapat hasil pertandingan harus ditentukan ’11 lawan 11.’
XS
SM
MD
LG