Tautan-tautan Akses

Beasiswa Beijing untuk Tingkatkan Pemahaman atas China


Investor miliarder AS Stephen Schwarzman mengumumkan program beasiswa 1 tahun untuk belajar di Beijing bagi 200 mahasiswa (21/4).

Investor miliarder AS Stephen Schwarzman mengumumkan program beasiswa 1 tahun untuk belajar di Beijing bagi 200 mahasiswa (21/4).

Program beasiswa itu akan mendanai program Master satu tahun untuk belajar di China bagi 200 mahasiswa, yang hampir separuhnya warga Amerika, awal tahun 2016.

Para pendukung beasiswa baru untuk siswa internasional di perguruan tinggi bergengsi Universitas Tsinghua di Beijing mengatakan mereka mendukung program itu dengan harapan beasiswa itu akan menghasilkan pemimpin-pemimpin dunia masa depan yang memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai China.

Investor miliarder Amerika Stephen Schwarzman mengumumkan beasiswa dengan namanya yaitu 'Beasiswa Schwarzman' dalam sebuah upacara hari Minggu (21/4) di Balai Besar Rakyat di Beijing.

Program Tsinghua itu akan mendanai program Master satu tahun bagi 200 mahasiswa, yang hampir separuhnya adalah warga Amerika, awal tahun 2016. Para mahasiswa akan mengikuti kuliah pengenalan budaya dan bahasa Tionghoa sebelum mendaftar dalam matakuliah kebijakan publik dan hubungan internasional.

Perusahaan energi raksasa BP International menyumbang $25 juta dari $300 juta biaya program beasiswa itu. Sebagai sponsor utama, BP mengatakan program tersebut akan memungkinkan pemimpin masa depan untuk berinteraksi dengan para tokoh politik, bisnis dan akademis "dengan visi mendorong pemahaman yang lebih baik dan dialog yang lebih bermakna antara China dan dunia."

Schwarzman menyumbangkan $100 juta kekayaan pribadi untuk program itu, yang dirancang seperti program beasiswa Rhodes yang telah berumur seabad yang mengirim mahasiswa internasional ke Universitas Oxford di Inggris.
XS
SM
MD
LG