Tautan-tautan Akses

BBC akan PHK 2.000 Karyawan dalam 5 Tahun ke Depan


Sebagai bagian dari pengurangan anggaran pemerintah guna menekan defisit, lembaga penyiaran ini berencana mengurangi jumlah karyawannya.

Sebagai bagian dari pengurangan anggaran pemerintah guna menekan defisit, lembaga penyiaran ini berencana mengurangi jumlah karyawannya.

BBC telah mengumumkan rencana mengurangi 2.000 pekerjaan dalam lima tahun ke depan, sebagai upaya mengurangi defisit anggaran pemerintah.

British Broadcasting Corporation (BBC) telah mengumumkan rencana untuk memangkas 2.000 pekerjaan selama lima tahun ke depan sebagai bagian dari usaha pemerintah untuk mengurangi defisit anggaran yang mencapai rekor tertinggi.

Direktur Jenderal BBC Mark Thompson mengatakan kepada para stafnya, Kamis (10/6), keputusan tersebut menyusul konsultasi selama sembilan bulan dengan para stafnya untuk menghemat dana.

Thompson mengatakan, pengurangan anggaran 20 persen tersebut akan memaksa penghapusan pekerjaan secara signifikan pada setiap tingkatan organisasi BBC dan akan menjadi transformasi yang menjangkau paling luas dalam sejarah mereka.

Thompson mengatakan BBC tidak akan dapat mempertahankan reputasi kualitasnya jika dipaksa melakukan pemangkasan pekerjaan lebih banyak lagi. Ia mengatakan bahwa ini adalah terakhir kalinya BBC dapat melakukan penghematan tanpa pengorbanan yang berarti dari segi layanan, kualitas ataupun keduanya.

XS
SM
MD
LG