Tautan-tautan Akses

Barcelona Perkuat Garis Depan


Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan).

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan).

Barcelona sudah mulai membangun kekuatan dari keberhasilannya merebut titel juara Liga Spanyol yang keempat dalam lima musim kompetisi.

Persiapan ini terutama dalam memperkuat garis depan dengan memasangkan Lionel Messi dengan andalan klub Santos Brazil, Neymar da Silva yang baru dibeli Barcelona. Neymar yang berumur 21 tahun akan disambut Barcelona hari Senin sebagai pemain terbaru meneken kontrak sejak Cesc Fabregas dua musim lalu. Kedatangan Neymar untuk memperkuat barisan penyerang Barcelona merupakan pengakuan bahwa barisan itu belakangan ini memerlukan suntikan pemain baru apalagi Barcelona ingin menunjukkan diri sebagai klub papan atas di Eropah musim depan.

Kekalahan 0-7 Barcelona yang memalukan dari Bayern Munich dalam semifinal Champions League belum lama ini masih sulit ditelan klub itu dan mengaburkan suksesnya dalam kompetisi dalam negeri, yang ditutup dengan mengantongi rekor 100 poin dengan mengalahkan Malaga 4-1 hari Sabtu dan menggondol juara liga.

Lionel Messi kembali bertindak selaku motor penggerak di belakang keberhasilan Barcelona merebut titel Liga yang ke-22. Pemain asal Argentina ini mencetak rekor 115 goal bagi Barcelona dalam musim ini.

Musim pertandingan 2013-2014 besar kemungkinan akan merupakan satu duel lagi antara Lionel Messi Barcelona dan Real Madrid di bawah pelatih baru dan masih dapat mengandalkan goal yang lahir dari sepatu Christiano Ronaldo.

Banyak klub dalam Liga Spanyol dalam kondisi keuangan yang sulit. Malaga misalnya terbenam hutang dan hanya menduduki posisi lima dalam liga dan untuk menutupi hutang banyak menjual pemain intinya. Ketua baru Liga, Javier Tebas mengatakan salah satu prioritasnya ialah menyehatkan keuangan liga. Tetapi ia juga sedang diselidiki atas tuduhan terlibat rekayasa hasil pertandingan Levante lawan Deportivo La Coruna.
XS
SM
MD
LG