Tautan-tautan Akses

Barcelona Melaju ke Final Liga Champions


Bintang Barcelona Neymar (kiri) dan Lionel Messi merayakan kemenangan semifinal pertama atas Bayern Munich di stadion Camp Nou, Barcelona dengan skor 3-0 (6/5).

Bintang Barcelona Neymar (kiri) dan Lionel Messi merayakan kemenangan semifinal pertama atas Bayern Munich di stadion Camp Nou, Barcelona dengan skor 3-0 (6/5).

Meski kalah pada semifinal kedua dari Bayern Munich 2-3 Selasa (12/5), klub Barcelona maju ke final karena dalam semifinal pertama menang 3-0.

Barcelona melaju ke semifinal Liga Champions meski kalah pada semifinal putaran kedua dari Bayern Munich 2-3 hari Selasa (12/5).

Klub Spanyol itu mendapat tempat di final dengan skor agregat 5-3 setelah mengantongi poin 3-0 dalam semifinal putaran pertama minggu lalu di kandang sendiri.

Dua skor Barcelona hari Selasa disumbangkan oleh Neymar, sementara tiga gol Bayern dicetak oleh Medhi Benatia, Robert Lewandowski dan Thomas Mueller.

Di final, Barcelona akan bertemu pemenang dari pertandingan semifinal lainnya antara Juventus dan Real Madrid yang digelar hari Rabu. Saat ini, Juventus memimpin skor agregat 2-1.

Liga Champions adalah kompetisi tahunan antar klub-klub sepakbola Eropa yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA). Final Liga Champions 2015, yang tahun ini memasuki musim ke-60, akan berlangsung di Berlin, Jerman, tanggal 6 Juni.

Real Madrid adalah klub tersukses dengan 10 gelar Liga Champions. Klub-klub Spanyol telah mengoleksi jumlah gelar terbanyak (14), disusul Inggrisdan Italia masing-masing 12 gelar. Sejauh ini, total 22 klub telah meraih gelar bergengsi tersebut.

XS
SM
MD
LG