Tautan-tautan Akses

AS

Barber dari Partai Demokrat Menangkan Kursi Giffords di Kongres


Ron Barber (kiri) berhasil memenagkan kursi parlemen AS, menggantikan posisi Gabrielle Giffords, anggota Kongres wanita yang tertembak setahun yang lalu (12/6).

Ron Barber (kiri) berhasil memenagkan kursi parlemen AS, menggantikan posisi Gabrielle Giffords, anggota Kongres wanita yang tertembak setahun yang lalu (12/6).

Ron Barber, bekas staff mantan anggota Kongres Gabrielle Giffords, mengalahkan Jesse Kelly dari partai Republik dalam pemilu khusus di Arizona.

Ron Barber dari partai Demokrat telah memenangkan pemilu khusus di Arizona untuk menyelesaikan sisa masa jabatan seorang anggota Kongres wanita yang luka parah kena tembak tahun lalu.

Barber, seorang bekas staff mantan anggota Kongres Gabrielle Giffords, mengalahkan Jesse Kelly dari partai Republik dalam pemilu khusus hari Selasa.

Giffords mengundurkan diri dari kursinya dalam DPR bulan Januari lalu untuk memusatkan perhatian pada pemulihannya dari penembakan yang hampir menewaskannya, yang terjadi ketika ia tampil di depan umum di Tucson bulan Januari tahun 2011. Enam orang tewas dan 13 lainnya cedera, termasuk Barber. Ia akan harus menjalani pemilihan kembali bulan November untuk masa jabatan dua tahun penuh.

Pemilihan khusus untuk mengisi kursi Giffords adalah satu dari banyak pemilihan yang diadakan di seluruh Amerika hari Selasa, banyak dari pemilihan itu adalah pemilihan pendahuluan untuk memilih calon dari partai Demokrat dan partai Republik dan kedua calon beradu lagi nanti dalam pemilu bulan November untuk menjadi anggota Kongres. Salah satu pemilihan pendahuluan terbesar hari Selasa adalah di negara bagian Virginia, dimana mantan Senator George Allen dari partai Republik mengalahkan saingan-saingannya yang tidak terkenal yang juga dari partai Republik.

Pemilihan pendahuluan juga diadakan di Maine, Nevada, North Dakota, dan South Carolina.
XS
SM
MD
LG