Tautan-tautan Akses

Bantuan Berdatangan untuk Korban Banjir di Thailand dan Kamboja


Bencana banjir di Thailand telah menewaskan hampir 300 orang (14/10).

Bencana banjir di Thailand telah menewaskan hampir 300 orang (14/10).

Bencana banjir telah menyebabkan hampir 300 orang meninggal di Thailand, kebanyakan di sekitar kuil kuno Ayodhia, Bangkok utara.

Bantuan mulai mengalir ke Thailand dan beberapa wilayah di Asia di mana banjir melanda banyak kawasan dan mengancam akan terjadi banjir yang lebih besar lagi.

Pasukan Marinir Amerika tiba di Bangkok hari Sabtu dengan peralatan, karung pasir, dan pasokan bantuan lainnya. Duta Besar Amerika untuk Thailand, Kristie Kenney mengatakan, Marinir Amerika bekerja sama dengan militer Thailand untuk mengatasi banjir yang telah melanda 61 dari 76 provinsi di Thailand.

Pejabat-pejabat mengatakan, hampir 300 orang meninggal di Thailand, kebanyakan di Bangkok utara, di dan sekitar kuil kuno Ayodhia.

Sebagian besar kuil Ayodhia masih terendam air hari Sabtu, menyebabkan sejumlah penduduk, dan hewan piaraan mereka, naik ke atap rumah agar tetap kering.

Di kawasan-kawasan yang kurang begitu terkena banjir, di mana banjir hanya sampai setinggi pinggang, petugas bantuan yang naik perahu membagi-bagikan bantuan kepada penduduk yang terjebak banjir.

XS
SM
MD
LG