Tautan-tautan Akses

AS

Bank Terbesar AS Naikkan Gaji CEO 74 Persen


Jamie Dimon, CEO bank terbesar AS JPMorgan Chase mendapat gaji 20 juta dolar tahun 2013 lalu (foto: dok).

Jamie Dimon, CEO bank terbesar AS JPMorgan Chase mendapat gaji 20 juta dolar tahun 2013 lalu (foto: dok).

Jamie Dimon, CEO bank terbesar AS JPMorgan Chase mendapat gaji 20 juta dolar tahun 2013 atau naik 74 persen dari 11,5 juta dolar pada tahun 2012.

CEO bank terbesar di Amerika menerima kenaikan gaji yang luar biasa besar tahun lalu, bahkan selagi bank itu membayar denda miliaran dolar karena penyimpangan keuangan yang dilakukannya.

JPMorgan Chase hari Jumat (24/1) mengatakan membayar pejabat tertingginya, Jamie Dimon, 20 juta dolar tahun lalu, naik 74 persen dari 11.5 juta dolar pada tahun 2012.

Dewan bank yang berbasis di New York tersebut telah memotong separuh gaji Dimon tahun lalu ketika lembaga keuangan itu menghadapi serangkaian sengketa dengan pihak-pihak regulator keuangan Amerika dan luar negeri.

Tahun lalu, bank JPMorgan Chase telah membayar lebih dari 23 milyar dolar untuk menyelesaikan investigasi pidana dan pelanggaran undang-undang.

Dalam menaikkan gajinya, bank itu menyebut keberhasilan Dimon dalam mengatasi kasus-kasus itu, dan juga “kinerja jangka panjang yang berkelanjutan."
XS
SM
MD
LG