Tautan-tautan Akses

Bank Sentral Eropa Tak Risaukan Dampak Pemilu Italia


Gubernur Bank Sentral Eropa, Mario Draghi, berusaha menenangkan pasar usai pemilu Italia pekan lalu (foto: dok).

Gubernur Bank Sentral Eropa, Mario Draghi, berusaha menenangkan pasar usai pemilu Italia pekan lalu (foto: dok).

Mario Draghi, Gubernur Bank Sentral Eropa, memberitahu wartawan di Jerman hari Kamis bahwa pasar telah pulih kembali dari gejolak seusai pemilu.

Gubernur Bank Sentral Eropa berusaha untuk tidak membesar-besarkan dampak hasil pemilu Italia pekan lalu, dengan mengatakan bahwa dampak ketidakpastian di Italia tidak menyebar ke negara-negara atau pasar lain.

Mario Draghi memberitahu wartawan di Jerman hari Kamis bahwa pasar telah pulih kembali dari gejolak seusai pemilu. Ia menambahkan, Italia telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi defisit.

Para pengecam khawatir bahwa reformasi di Italia, perekonomian terbesar ketiga dalam Eurozone, dapat terhambat karena situasi politik yang tidak pasti.

Pemilu Italia pekan lalu tidak menghasilkan pemenang jelas dalam parlemen sehingga mengurangi kemungkinan terbentuknya pemerintah koalisi yang berorientasi reformasi.

Hasil pemilu Italia merupakan contoh terbaru kemarahan publik terhadap langkah-langkah penghematan yang diambil pemerintah negara-negara Eurozone.
XS
SM
MD
LG