Tautan-tautan Akses

Bank Sentral AS Evaluasi Suku Bunga dan Pertumbuhan Ekonomi


Ketua Bank Sentral AS, Ben Bernanke

Ketua Bank Sentral AS, Ben Bernanke

Federal Reserve kemungkinan besar akan mempertahankan suku bunga utama pada tingkat sangat rendah.

Pejabat teras Bank Sentral Amerika akan memberi penilaian mereka terhadap kinerja ekonomi dunia terbesar pada Rabu siang.

Pakar ekonomi yang disurvei oleh organisasi berita mengatakan Federal Reserve kemungkinan besar akan mempertahankan suku bunga utama pada tingkat sangat rendah.

Suku bunga rendah dan usaha untuk mendorong nilai dana pinjaman merupakan bagian dari paket Bank Sentral yang dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali ekonomi Amerika yang terpukul itu. Pejabat Bank Sentral mengatakan usaha ini tampaknya membuahkan hasil dan mereka telah mengurangi beberapa tindakan peminjaman darurat.

Sementara ekonomi meneruskan pemulihannya, investor memperkirakan bahwa Bank Sentral akan menaikkan suku bunga untuk mencegah ekonomi memanas dan meletupkan inflasi yang merugikan.

Investor akan memantau secara hati-hati pernyataan Bank Sentral Rabu ini guna mencari petunjuk kapan suku bunga akan dinaikkan. Banyak pakar ekonomi mengatakan hal ini tidak akan dilakukan sampai akhir tahun atau awal tahun depan.

XS
SM
MD
LG