Tautan-tautan Akses

AS

Bank Sentral Amerika: Pengeluaran Konsumen Melemah


Janet Yellen, gubernur bank sentral Amerika

Janet Yellen, gubernur bank sentral Amerika

Gubernur bank sentral Amerika Janet Yellen mengatakan sejumlah data perekonomian baru-baru ini mengacu pada melemahnya pengeluaran konsumen dari perkiraan semula.

Ia mengatakan bank sentral Amerika atau Fed akan terus memantau untuk melihat apakah berkurangnya pengeluaran konsumen itu hanyalah untuk sementara akibat cuaca musim dingin yang ekstrim.

Yellen mengatakan kepada komisi perbankan di Senat Amerika bahwa Fed akan mewaspadai data berikutnya guna memastikan ekonomi Amerika terus menguat. Menanggapi pertanyaan, ia mengatakan kebijakan Fed diperkirakan tetap memihak suku bunga rendah untuk beberapa waktu.

Kehadiran Yellen itu merampungkan laporan dua kali setahun ke Kongres Amerika sejak menjadi gubernur bulan ini.

Sementara konsumen lebih berhati-hati dan pemulihan sektor pemulihan melambat, kalangan ekonom menurunkan prediksi mereka untuk kuartal Januari-Maret.

Sebagian besar kini memperkirakan ekonomi Amerika tumbuh 2 persen dalam kuartal pertama 2014 itu, turun dari prediksi sekitar 2,5 persen pada awal tahun. Kebanyakan juga memperkirakan pertumbuhan ekonomi akan melaju dan mencapai hampir 3 persen untuk keseluruhan tahun – naik dari dibawah 2 persen tahun lalu.
XS
SM
MD
LG