Tautan-tautan Akses

Bank Dunia Janjikan $100 Juta untuk Atasi Ebola


Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim menjanjikan dana $100 juta untuk menanggulangi ebola di Afrika Barat (foto: dok).

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim menjanjikan dana $100 juta untuk menanggulangi ebola di Afrika Barat (foto: dok).

Bank Dunia menjanjikan $100 juta untuk membantu perekrutan lebih banya pekerja kesehatan untuk mengobati pasien Ebola di Afrika Barat.

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim hari Kamis (30/10) mengatakan ketiga negara yang menghadapi wabah virus mematikan itu – Liberia, Sierra Leone dan Guinea – kini berjuang untuk mengatasi penyakit tersebut.

Kim mengatakan dalam sebuah pernyataan Bank Dunia berharap bantuan tambahan, di luar bantuan sebesar lebih dari $400 juta yang telah dikirim ke Afrika Barat, “dapat membantu menjadi katalisator bagi peningkatan jumlah pekerja kesehatan.”

Sementara itu Duta Besar Amerika untuk PBB Samantha Power mengatakan kepada para pemimpin Eropa di Brussels bahwa negara-negara di seluruh dunia perlu berbuat lebih banyak untuk untuk menanggulangi “krisis kesehatan masyarakat terbesar dalam sejarah.”

Ia mengatakan upaya yang dilakukan oleh Amerika dan beberapa negara lain menunjukkan keberhasilan dalam merangi penyakit itu, tapi masing-masing negara perlu berbuat lebih banyak.

Persinggahan di Belgia ini menyusul kunjungannya minggu lalu ke Afrika Barat di mana Ebola telah menewaskan hampir 5.000 orang.

XS
SM
MD
LG