Tautan-tautan Akses

Bank Dunia Beri Pinjaman Pertolongan Bencana kepada Brazil


Seorang bocah mendorong sepedanya di jalanan yang digenangi banjir di Sao Paulo, Brazil.

Seorang bocah mendorong sepedanya di jalanan yang digenangi banjir di Sao Paulo, Brazil.

Bank Dunia siap memberi pinjaman 485 juta dolar bantuan darurat bagi bencana banjir dan lumpur-longsor di Brazil.

Bank Dunia mengatakan mereka sedang bersiap-siap untuk memberi kepada Brazil pinjaman 485 juta dolar pertolongan darurat setelah banjir dan lumpur-longsor melanda beberapa bagian negara itu.

Salah seorang Direktur Bank Dunia asal Brazil, Makhtar Diop, mengatakan hari Selasa, bank tersebut berharap akan menyetujui bagian pertama pinjaman itu dalam minggu-minggu mendatang. Ia mengatakan bagian pertama sebesar 290 juta dolar.

Pemerintah Brazil pekan lalu mengalokasi 460 juta dolar AS bantuan.

Sementara itu, para pejabat mengatakan hari Selasa jumlah yang meninggal akibat bencana itu sekarang lebih dari 700 orang. Petugas pertolongan, termasuk helikopter-helikopter militer, terus berusaha mencapai penduduk yang terpencil setelah hujan lebat, lumpur longsor, air dan batu mengalir melintasi kota-kota dan desa-desa.

Hari Senin, pihak berwenang mengerahkan ratusan petugas pertolongan darurat ke perkampungan-perkampungan yang tak terjangkau oleh angkutan bahan pertolongan karena jalan-jalan dan jembatan yang hancur.

Daerah-daerah yang dilanda bencana mendapat hujan sebanyak yang biasanya untuk satu bulan, tetapi jatuh hanya dalam beberapa jam.

XS
SM
MD
LG