Tautan-tautan Akses

Banjir di Vietnam, Thailand, Kamboja Renggut Lebih Banyak Nyawa


Banjir di Thailand

Banjir di Thailand

Pihak berwenang Vietnam mengatakan banjir terkini telah menewaskan sedikitnya 46 orang dan mengakibatkan 21 orang lainnya dinyatakan hilang.

Pihak berwenang Vietnam mengatakan, banjir terkini telah menewaskan sedikitnya 46 orang dan mengakibatkan 21 orang lainnya dinyatakan hilang. Angka itu meningkatkan jumlah korban tewas akibat banjir bulan ini menjadi lebih dari 100 orang. Hujan lebat telah membanjiri propinsi-propinsi di Vietnam tengah.

Para pejabat urusan bencana mengatakan lebih dari 200 ribu rumah dibanjiri dan curah hujan juga menenggelamkan ladang-ladang padi.

Pemerintah telah mengirim ribuan tentara untuk membantu usaha pertolongan dan pemulihan. Para penyelamat berhasil menyelamatkan 18 orang dari sebuah bis yang tersapu banjir di jalan utama bebas rambu hari Senin lalu, namun 18 penumpang lainnya masih dinyatakan hilang.

Palang Merah Internasional dan kelompok-kelompok bantuan kemanusian lain di Vietnam berusaha menyediakan bantuan paling darurat bagi para korban banjir. Di Thailand dan Kamboja, banjir terrburuk dalam beberapa dekade itu telah menewaskan sekitar 20 orang dalam beberapa hari terakhir.

XS
SM
MD
LG