Tautan-tautan Akses

Banjir di Thailand Selatan Tewaskan 14 Orang


Banjir akibat hujan deras melanda kawasan Sichon, Nakhon Si Thammarat, Thailand selatan (4/12).

Banjir akibat hujan deras melanda kawasan Sichon, Nakhon Si Thammarat, Thailand selatan (4/12).

Thailand Selatan merupakan tujuan populer bagi wisatawan karena pulau-pulau dan pantai yang indah, dan banjir itu diperkirakan akan merugikan industri pariwisata di daerah itu.

Banjir akibat hujan deras di Thailand selatan telah menewaskan 14 orang, termasuk lima siswa. Demikian seperti diumumkan oleh kementerian dalam negeri hari Selasa.

Enam hari banjir telah berimbas pada 582.345 orang di 11 dari 76 provinsi di Thailand, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan. Satu orang dilaporkan hilang, sementara tiga orang lainnya menderita luka-luka.

Layanan kereta api juga telah dihentikan di satu provinsi dekat Teluk Thailand karena rel di daerah itu terendam air akibat banjir.

Thailand Selatan merupakan tujuan populer bagi wisatawan karena pulau-pulau dan pantai yang indah, dan banjir itu diperkirakan akan merugikan industri pariwisata di daerah itu, dengan puncak musim hujan dari bulan November sampai Februari.

Kini air mulai surut, dan tiga dari 11 provinsi kini telah dikeluarkan dari daftar provinsi yang terlanda banjir. Seorang pejabat di kementerian dalam negeri mengatakan provinsi ke-empat diharapkan juga akan dinyatakan bebas banjir.

Tetapi Departemen Meteorologi Thailand memperkirakan hujan lebat akan turun di Thailand selatan minggu depan. [lt]

XS
SM
MD
LG