Tautan-tautan Akses

Banjir di Pakistan Tewaskan 455 Orang


Daerah yang dilanda banjir paling parah di Pakistan adalah dataran rendah di propinsi Sindh yang terletak di kawsan pesisir (foto: dok).
Daerah yang dilanda banjir paling parah di Pakistan adalah dataran rendah di propinsi Sindh yang terletak di kawsan pesisir (foto: dok).

Badan bantuan bencana Pakistan memperkirakan banjir akibat musim hujan berminggu-minggu telah menewaskan 455 orang dan berdampak pada sekitar lima juta orang lainnya.

Para pejabat mengatakan setiap daerah di Pakistan telah terkena dampak dalam lima pekan ini.

Daerah yang dilanda banjir paling parah adalah dataran rendah di propinsi Sindh yang terletak di pesisir. Lebih dari separuh korban jiwa akibat banjir berasal dari propinsi Sindh ini, dimana hampir semua penduduknya yang berjumlah seperempat juta orang terpaksa tinggal di kamp-kamp penampungan.

Dalam bidang pertanian, propinsi Punjab mengalami kerugian paling parah dimana hampir setengah juta hektar tanaman rusak. Hampir tujuh ribu hewan ternak di propinsi Baluchistan mati.

Pakistan biasa menghadapi banjir musiman. Negara itu telah mengalami banjir dahsyat dalam dua tahun terakhir – termasuk yang terparah dalam hampir satu abad – yang terjadi pada tahun 2010.

Bencana ini menenggelamkan daerah seluas Inggris, menewaskan hampir 1.800 orang dan berdampak pada lebih dari 21 juta orang lainnya.

Recommended

XS
SM
MD
LG