Tautan-tautan Akses

Banjir di Beberapa Negara Asia Tewaskan Lebih dari 140


Seorang gadis kecil berdiri di sebuah perahu di tengah-tengah banjir di provinsi Ha Tinh, Vietnam.

Seorang gadis kecil berdiri di sebuah perahu di tengah-tengah banjir di provinsi Ha Tinh, Vietnam.

Sedikitnya 48 orang tewas di Vietnam tengah, di mana ribuan warga telah terkurung oleh banjir. Lebih dari 24 orang masih hilang.

Jumlah korban tewas dari hujan deras selama beberapa hari dan banjir yang diakibatkannya di Vietnam dan Indonesia, kini paling sedikit mencapai 140 orang.

Sedikitnya 48 orang tewas di Vietnam tengah, di mana ribuan warga telah terkurung oleh banjir. Helikopter-helikopter menjatuhkan makanan dan barang-barang lain ke orang-orang yang terkurung banjir dan terlantar di daerah itu. Para pejabat penanggulangan bencana mengatakan lebih dari 24 orang masih belum ditemukan.

Sementara itu, di tanah air, tepatnya di Indonesia bagian timur, paling sedikit 90 orang tewas setelah tanah longsor besar mengubur desa di pinggir laut, Wasior, di provinsi Papua Barat. Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton menyampaikan simpatinya atas tragedi tersebut.

Sementara itu, kantor berita pemerintah Tiongkok, Xinhua, mengatakan lebih 130.000 orang telah diungsikan dari pulau Hainan, Tiongkok selatan, setelah hujan lebat turun selama beberapa hari yang mengakibatkan terjadinya banjir di lebih 550 desa.

XS
SM
MD
LG