Tautan-tautan Akses

Banjir Belum Surut, Manila Kembali Diguyur Hujan Lebat


Regu penolong mendorong perahu karet dan mengevakuasi warga dari rumah mereka yang terkena banjir di wilayah Marikina, Manila, Filipina (7/8).

Regu penolong mendorong perahu karet dan mengevakuasi warga dari rumah mereka yang terkena banjir di wilayah Marikina, Manila, Filipina (7/8).

Hujan turun lagi di ibukota Filipina, Manila, yang sudah tergenang banjir, mendatangkan regu penolong dengan perahu karet untuk mengangkut penduduk yang terkurung oleh banjir.

Pejabat Filipina terus mengusahakan bantuan bagi lebih dari dua juta penduduk di kota Manila dan sekitarnya yang terkena banjir.

Sebagian penduduk yang diungsikan hari Kamis setelah hujan lebat tadi malam tadinya kembali ke rumah mereka baru beberapa jam sebelumnya.

Daerah-daerah di pinggir sungai seperti daerah Marikina Manila, sangat parah dilanda banjir. Sedikitnya dua juta orang yang tinggal di wilayah tersebut menderita karena terendam air bah dan hampir 300 ribu orang telah mencari penampungan di pusat-pusat pengungsian.

Sedikit 20 orang telah meninggal di Manila sebagai akibat banjir yang terjadi setelah lebih seminggu ditimpa hujan lebat.

Jawatan cuaca Filipina telah mencabut peringatan tentang badai yang tadinya diperkirakan akan menghantam ibukota negara itu, tapi para petugas bantuan dengan menggunakan perahu-perahu karet terus berusaha menyelamatkan orang-orang yang terlantar karena banjir itu.
XS
SM
MD
LG