Tautan-tautan Akses

Banjir Bandang Tewaskan 11 di Mauritius


Pulau Mauritius di Samudera Hindia, di wilayah Afrika, mengalami banjir bandang yang menewaskan 11 orang (foto: dok).

Pulau Mauritius di Samudera Hindia, di wilayah Afrika, mengalami banjir bandang yang menewaskan 11 orang (foto: dok).

Banjir bandang telah menewaskan sedikitnya 11 orang di ibukota Port Louis, Mauritius di Samudera Hindia.

Pihak berwenang di pulau Mauritius di Samudera Hindia mengatakan banjir bandang telah menewaskan 11 orang di ibukota Port Louis, dan mereka memperingatkan hujan lebat akan terus turun.

Dalam wawancara dengan VOA, Menteri Luar Negeri Arvin Boolell mengukuhkan jumlah korban tewas itu, dengan mengatakan kerusakan cukup besar karena banyak jalan, termasuk terowongan jalan raya di jantung kota, sama sekali terendam banjir.

Pemerintah secara resmi menyatakan hari Senin sebagai hari berkabung nasional, dan pihak berwenang memperkirakan korban tewas akan bertambah sementara regu SAR menemukan lebih banyak mayat.

Dinas meteorologi di pulau itu mengatakan banjir tersebut disebabkan oleh curah hujan 152 milimeter dalam kurang dari dua jam hari Sabtu, dan para peramal cuaca memperkirakan lebih banyak badai akan datang, sehingga akan meningkatkan tingkat air banjir.

Mauritius sangat bergantung pada pariwisata, dan para pejabat memperkirakan banjir tersebut bisa berdampak besar pada perekonomian negara itu.
XS
SM
MD
LG