Tautan-tautan Akses

Banjir Bandang di Pakistan Tewaskan 30


Warga Pakistan di tempat penampungan segmentera di kawasan yang tidak digenangi banjir di Sukkur, Pakistan, 4 Agustus 2015. Foto: (dok.)

Warga Pakistan di tempat penampungan segmentera di kawasan yang tidak digenangi banjir di Sukkur, Pakistan, 4 Agustus 2015. Foto: (dok.)

Banjir bandang akibat hujan lebat yang lama telah menewaskan paling sedikit 30 orang di daerah terpencil Chitral di Pakistan utara.

Para pejabat setempat mengatakan banjir itu menghanyutkan sebuah masjid dan beberapa rumah. Jumlah yang meninggal termasuk wanita dan anak-anak. Operasi SAR sedang berlangsung untuk menemukan banyak orang lain yang masih hilang di daerah itu, yang menimbulkan kekhawatiran bahwa jumlah terakhir orang yang meninggal kemungkinan akan meningkat.

Badan meteorologi Pakistan telah memperingatkan sebelumnya mengenai kemungkinan banjir bandang.

Chitral adalah tujuan yang popular bagi wisatawan dalam dan luar negeri karena pemandangan lembahnya yang indah dan kebudayaannya yang menarik. Salah satu lembahnya, Kailash, adalah daerah satu-satunya minoritas pagan di Pakistan.

Hujan juga menyebabkan kekacauan pekan lalu di kota terbesar Pakistan, Karachi, dimana kehidupan terhenti sementara jalan-jalan banjir dan sebagian besar kota itu kehilangan aliran listrik.

Bencana itu menonjolkan masalah yang sudah lama dengan system listrik dan riol kota tersebut. [gp]

XS
SM
MD
LG