Tautan-tautan Akses

AS

Banjir Bandang di AS Tewaskan 15


Seorang pria menatap jalan berlumpur akibat banjir bandang di Colorado City, Arizona, sementara petugas berusaha membersihkan kota (15/9).

Seorang pria menatap jalan berlumpur akibat banjir bandang di Colorado City, Arizona, sementara petugas berusaha membersihkan kota (15/9).

Para pejabat di Hildale, Utah, mengatakan 12 dari korban hanyut ketika tiba-tiba banjir yang kuat menghanyutkan dua mobil.

Satu kota kecil dekat perbatasan Utah-Arizona, Amerika Serikat, dalam keadaan terguncang dan berduka setelah banjir bandang menewaskan sedikitnya 15 orang.

Para pejabat di Hildale, Utah, mengatakan 12 dari korban hanyut ketika banjir yang kuat tiba-tiba menghanyutkan dua mobil. Sedikitnya satu dari korban masih hilang.

Tiga lainnya meninggal dan empat hilang ketika serombongan penjelajah terjebak dalam banjir yang sama di sebuah lembah atau ngarai di Taman Nasional Zion, kira-kira 32 kilometer sebelah utara Hildale.

Tim SAR dengan bantuan Pengawal Nasional dan ratusan relawan, mencari orang-orang yang hilang dan berusaha mendorong lumpur tebal dan berton-ton puing-puing ke luar kota kecil tadi.

Hujan yang sangat lebat menyebabkan sunga-sungai dan kali meluap, yang menyebabkan banjir mendadak. Penduduk Hildale mengatakan mereka sudah pernah mengalami banjir bandang yang mengaliri ngarai dan kota tersebut, tetapi tidak dengan kekuatan dan besar banjir kali ini.

Gubenur Utah Gary Herbert mengatakan hari Selasa (15/9) ia sangat berduka dan menjanjikan sumber daya penuh dari negara bagian itu untuk membantu pembersihan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG