Tautan-tautan Akses

Banjir Ancam Bangkok, PM Thailand Serukan Persatuan


Air di sebuah kanal di distrik Sai Mai, Bangkok utara hampir menyentuh jembatan (19/10).

Air di sebuah kanal di distrik Sai Mai, Bangkok utara hampir menyentuh jembatan (19/10).

Yingluck Shinawatra mengimbau semua faksi politik untuk bersatu, selagi tentara dan pekerja berjuang menopang tanggul-tanggul pelindung.

Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra mengimbau semua faksi politik untuk bersatu, selagi tentara dan pekerja berjuang menopang tanggul-tanggul, yang melindungi Bangkok terhadap air bah yang deras.

Ratusan tentara dan relawan hari Rabu menumpuk karung-karung pasir di sisi tanggul, yang melindungi kawasan industri dan perumahan di utara ibukota itu. Pemerintah mengingatkan sejumlah distrik dinilai bisa terendam akibat “berbagai komplikasi” dan operasi tanggul-tanggul tersebut.

Chainarong Duanram – seorang perwira militer mengingatkan kolam pemurni air di salah satu kawasan perumahan terancam. Ia mengatakan jika kolam itu banjir, limbah akan mengalir ke pabrik-pabrik.

Perdana Menteri Yingluck Shinawatra hari Rabu berkeliling ke daerah-daerah banjir, dengan menggunakan helikopter, dan kemudian memberitahu para wartawan ia tidak dapat menangani krisis ini sendirian. Ia menghimbau partai-partai oposisi untuk mengesampingkan politik dan bekerjasama dengan pemerintahnya untuk memulihkan semangat juang warga.

XS
SM
MD
LG