Tautan-tautan Akses

Bangkok Tujuan Penerbangan Terpopuler di Dunia


Kereta api di Bangkok, Thailand. Kunjungan ke Bangkok diperkirakan tumbuh 9,8 persen tahun ini.(Foto: Dok)

Kereta api di Bangkok, Thailand. Kunjungan ke Bangkok diperkirakan tumbuh 9,8 persen tahun ini.(Foto: Dok)

Bangkok menjadi kota Asia pertama yang terpilih menjadi tujuan penerbangan terpopuler di dunia.

Bangkok telah menyingkirkan London sebagai tujuan perjalanan udara terpopuler di dunia, menjadikannya kota Asia pertama yang meraih gelar tersebut, menurut peringkat yang diberikan oleh Indeks MasterCard untuk Kota Tujuan Global.

Ibukota Thailand itu menempati tempat teratas dalam daftar 2013 berdasarkan kunjungan proyeksi total oleh orang asing, diikuti oleh London, Paris, Singapura dan New York. Istanbul dan Dubai menunjukkan pertumbuhan terkuat dalam jumlah pengunjung.

Dr. Yuwa Hedrick-Wong, yang menyusun indeks tersebut, mengatakan Bangkok memanfaatkan banyak jalur udara ke beberapa kota-kota dengan pertumbuhan paling pesat di dunia, terutama China dan Jepang. Kunjungan ke Bangkok diperkirakan tumbuh 9,8 persen tahun ini.

Peringkat tersebut berdasarkan kedatangan dari perjalanan udara internasional di kota itu dan jumlah uang yang dihabiskan di tempat tersebut oleh pengunjung.
Pada 2013, kedatangan ke Istanbul diperkirakan meningkat 9,5 persen, dan kunjungan ke Dubai naik 10,9 persen.

Jika kesepuluh kota-kota teratas dalam daftar mempertahankan tingkat pertumbuhan saat ini, indeks tersebut memperkirakan bahwa pada 2016, Bangkok dan London akan diikuti oleh Istanbul pada peringkat nomor tiga, Paris pada nomor empat, Dubai nomor lima dan Singapura serta New York di belakang mereka.

Kedatangan internasional dengan mobil, kereta dan bus tidak dihitung dalam peringkat tersebut. (Reuters)
XS
SM
MD
LG