Tautan-tautan Akses

AS

Cari Tersangka Penembak, Bandara Phoenix Ditutup 3 Jam


Bandara internasional Sky Harbor di Phoenix, Arizone ditutup 3 jam lebih setelah polisi mengejar tersangka penembak yang bersembunyi Kamis 18/9 (foto: dok).

Bandara internasional Sky Harbor di Phoenix, Arizone ditutup 3 jam lebih setelah polisi mengejar tersangka penembak yang bersembunyi Kamis 18/9 (foto: dok).

Kebijakan lock-down atau larangan keluar masuk diberlakukan selama lebih dari tiga jam di terminal bandara internasional Phoenix Sky Harbor di Phoenix – Arizona Kamis sore (18/9).

Kebijakan penutupan bandara di kota Phoenix, negara bagian Arizona ini diberlakukan Kamis (18/9) ketika ratusan polisi, yang beberapa di antaranya membawa senjata serbu, melakukan penggeledahan untuk mencari seorang tersangka penembakan yang diduga bersembunyi di lapangan parkir terminal bandara.

Laki-laki tersebut merupakan satu dari tiga orang bersenjata yang melukai seorang laki-laki lain di luar bandara. Ketiganya melarikan diri dengan mobil berkecepatan tinggi yang berakhir di lapangan parkir bandara Phoenix. Polisi berhasil menangkap dua orang – seorang laki-laki dan perempuan, sementara seorang lainnya melarikan diri dan bersembunyi di lapangan parkir Terminal 4 bandara.

Tidak diketahui apakah laki-laki ini bersenjata. Tetapi polisi yang tidak ingin mengambil resiko jatuhnya korban lain, memberlakukan kebijakan lock-down di salah satu bandara tersibuk di Amerika itu.

Setelah melakukan pencarian selama lebih dari empat jam, aparat keamanan akhirnya berhasil menangkap laki-laki tersebut dan sekitar jam 6 sore kebijakan lockdown-pun dicabut.

Beberapa penerbangan di Terminal 4 bandara Phoenix Sky Harbor yang tadinya ditangguhkan mulai dibuka kembali.

Beberapa maskapai yang terpaksa menangguhkan penerbangannya di Terminal 4 itu adalah maskapai American Airlines/US Airways, Southwest Airlines dan Air Canada.

Bandara Phoenix Sky Harbor adalah salah satu dari 10 bandara tersibuk di Amerika, dimana lebih dari 1.200 pesawat dan 100 ribu penumpang terbang dari bandara ini setiap hari.

XS
SM
MD
LG