Tautan-tautan Akses

AS

Pesawat Tergelincir, Bandara New York Tutup Sementara


Operasi bandara JFK di New York dihentikan sementara setelah insiden pesawat tergelincir, Minggu 5/1 (foto: dok).

Operasi bandara JFK di New York dihentikan sementara setelah insiden pesawat tergelincir, Minggu 5/1 (foto: dok).

Sebuah pesawat dari Toronto tergelincir di bandara John F. Kennedy New York Minggu (5/1) pagi, ketika berbalik menuju ke tempat perhentiannya setelah mendarat.

Insiden tergelincirnya pesawat ini memicu otoritas bandara menghentikan untuk sementara waktu seluruh pesawat domestik dan internasional yang hendak lepas landas dan mendarat karena licinnya landasan pacu yang diselimuti es.

Juru bicara Administrasi Penerbangan Federal Amerika Kathleen Bergen mengatakan tidak ada korban luka-luka dalam insiden itu. Pesawat jenis CRJ2 ini kemudian diderek menuju ke sebuah gapura, bersama penumpang di dalamnya.

Otoritas Bandara New York dan New Jersey yang mengoperasikan bandara mengatakan pesawat Delta 4100 mengangkut 35 penumpang.

Operasi bandara dimulai kembali jam 10 pagi, tetapi penundaan penerbangan lanjutan akibat penghentian sementara diperkirakan masih akan berlanjut.

Insiden ini terjadi dua hari setelah badai salju yang membuat jalan-jalan kota New York diselimuti salju setebal 35 sentimeter, memicu pembatalan ratusan penerbangan.
XS
SM
MD
LG