Tautan-tautan Akses

Paket Mencurigakan, Bandara Dekat London Ditutup Beberapa Jam


Petugas keamanan di bandara London (foto: dok). Polisi mengamankan sebuah paket mencurigakan di bandara Luton, dekat London.

Para penumpang terlantar di luar terminal bandara, ketika petugas darurat Inggris memeriksa sebuah paket mencurigakan di bandara Luton, dekat London, Senin (8/9).

Ratusan penumpang dievakuasi dan sejumlah penerbangan dari bandara Luton di dekat London ditangguhkan selama beberapa jam hari Senin (8/9), setelah sebuah paket mencurigakan ditemukan di tempat pemindaian keamanan.

Para penumpang terlantar di luar terminal ketika petugas darurat memeriksa paket mencurigakan tersebut. Jalan-jalan menuju ke bandara juga ditutup, menimbulkan kemacetan lalu-lintas selama berjam-jam.

Satuan penjinak bom meledakkan paket tersebut dan polisi mengatakan paket itu ternyata tidak berbahaya. Bandara dibuka kembali sekitar jam 6 sore.

Maskapai penerbangan murah "EasyJet" mengatakan enam pesawat yang sedianya mendarat di Luton telah dialihkan ke bandara-bandara lain, dan 12 penerbangan terpaksa dibatalkan.

Luton yang terletak di London barat laut umumnya melayani penerbangan jarak pendek yang dilakukan maskapai penerbangan berbiaya rendah.

XS
SM
MD
LG