Tautan-tautan Akses

AS

Bandara Atlanta, AS Layani 100 Juta Penumpang Lebih Tahun Ini


Petugas keamanan mengawasi penumpang di bandara Hartsfield–Jackson, Atlanta (foto: dok). Bandara ini menjadi bandara tersibuk di dunia dengan melayani 100 juta lebih penumpang dalam setahun.

Petugas keamanan mengawasi penumpang di bandara Hartsfield–Jackson, Atlanta (foto: dok). Bandara ini menjadi bandara tersibuk di dunia dengan melayani 100 juta lebih penumpang dalam setahun.

Bandara Internasional Harsfield-Jackson di kota Atlanta, Amerika, telah melayani lebih dari 100 juta penumpang tahun ini pada hari Minggu (28/12).

Bandara Internasional Harsfield-Jackson Atlanta, Amerika, yang melayani lebih banyak penumpang dibanding bandara lain manapun di dunia, telah mencapai 100 juta penumpang dalam setahun, sejak tanggal 1 Januari 2015. Pencapaian jumlah penumpang ini merupakan tonggak bersejarah yang tidak tercapai oleh banda udara manapun, kata para pejabat.

Ketika penumpang bernama Larry Kenderick terbang dari Gulfport, Mississippi, hari Minggu (27/12), salah satu hari paling sibuk dan ramai orang beperhgian, dia memperoleh bebertapa hadiah dua karcis pesawat pulang-pergi bernilai 500 dolar, dan satu Nissan Altima untuk dikendarai kemanapun, tempat-tempat yang tidak bisa didatangi dengan pesawat terbang.

“Saya bahagia bisa mendapatkan ini,” kata Kendrick yang berusia 35 tahun, dalam pernyataan yang dirilis oleh bandara hari Senin (28/12).

Para pejabat bandara dan pejabat kota, yang hadir pada waktu pesawat yang membawa Kendrick mendarat, dan mengatakan, itu adalah untuk pertama kalinya lapangan terbang melayani 100 juta penumpang yang mencapai rekor dalam satu tahun.

Hartsfield Jackson telah menjadi lapangan terbang yang paling sibuk dan ramai di dunia berkaitan dengan penumpang selama lebih dari 15 tahun, dan melayani lebih dari 96 juta penumpang dalam tahun 2014, menurut Airport Council International.

Lapangan-lapangan terbang di Los Angeles, Chicago, dan Fort Worth Dallas, adalah bandara-banda lain di Amerika yang termasuk Top Ten atau Sepuluh Terunggul, tahun lalu dalam jumlah penumpang, menurut Dewan tersebut. [sp]

XS
SM
MD
LG