Tautan-tautan Akses

AS

Ban Ki-moon, Obama Lakukan Pembicaraan di Gedung Putih


Sekjen PBB Ban Ki-moon (kiri) dan Presiden AS Barack Obama berbicara kepada media setelah pertemuan di Gedung Putih, Selasa (4/8).

Sekjen PBB Ban Ki-moon (kiri) dan Presiden AS Barack Obama berbicara kepada media setelah pertemuan di Gedung Putih, Selasa (4/8).

Sekjen PBB Ban Ki-moon mengunjungi Gedung Putih hari Selasa (4/8) untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden AS Barack Obama mengenai serangkaian isu.

Juru bicara Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan topik yang dibahas dalam pembicaraan di Gedung Putih termasuk perubahan iklim, dan konflik militer yang sedang berlangsung serta krisis kemanusiaan di Suriah dan Lebanon.

Pertemuan hari Selasa (4/8) antara kedua pemimpin dunia itu diadakan ketika keduanya telah mulai mempromosikan dua inisiatif sosial penting dalam agenda mereka masing-masing.

Presiden AS Barack Obama hari Senin mengungkap sebuah rencana baru yang bertujuan mengurangi polusi karbon dari pembangkit-pembangkit energi AS sebelum tahun 2030 lewat serangkaian usulan regulasi.

Ban sedang mempromosikan sebuah perjanjian baru mengenai pembangunan global yang disepakati hari Minggu oleh ke-193 negara anggota PBB yang menyerukan diakhirinya kemiskinan, dicapainya kesetaraan gender, dan diatasinya perubahan iklim sebelum tahun 2030.


XS
SM
MD
LG