Tautan-tautan Akses

Baku Tembak Pasukan NATO dan Afghanistan. 2 Tewas


Pasukan Afghanistan yang dilatiih pasukan NATO dalam upacara wisuda di Kabul (foto: dok).

Pasukan Afghanistan yang dilatiih pasukan NATO dalam upacara wisuda di Kabul (foto: dok).

Baku tembak antara pasukan NATO dan Afghanistan menewaskan seorang tentara NATO dan seorang tentara Afghanistan, Rabu (8/4).

Seorang anggota Angkatan Bersenjata Nasional Afghanistan melepaskan tembakan ke arah pasukan pimpinan NATO, menewaskan satu orang sebelum dia tewas akibat tembakan balasan, di Afghanistan timur.

"Sebuah insiden di Jalalabad hari ini mengakibatkan kematian seorang anggota Resolute Support,” kata sebuah pernyataan dari kantor Misi Resolute Support, satuan pasukan yang merupakan peralihan dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) sejak 1 Januari lalu.

Pernyataan itu menambahkan, insiden itu sedang dalam penyelidikan. Motif serangan belum diketahui.

Kepala polisi propinsi Nangarhar mengatakan, penembakan itu terjadi di kompleks rumah gubernur di Jalalabad pada akhir pertemuan antara seorang pejabat Kedubes Amerika dan empat gubernur dari propinsi-propinsi di bagian Timur Afghanistan untuk membahas masalah keamanan dan lain-lain. Semua delegasi telah meninggalkan kompleks itu dan dikabarkan selamat.

Sebuah pernyataan singkat dari Kedubes Amerika di Kabul mengatakan, para diplomat mengetahui insiden penembakan itu dan bahwa sejumlah tentara dari Misi Resolute Support terlibat.

XS
SM
MD
LG