Tautan-tautan Akses

Bahrain Hancurkan Sel Teror yang Berencana Membunuh Pejabat Tinggi


Peta Bahrain, Oman, Saudi Arabia
Peta Bahrain, Oman, Saudi Arabia

Sel teror yang bertanggungjawab terhadap serangan bis bulan lalu dan berencana membunuh pejabat-pejabat senior negara itu telah berhasil dihancurkan.

Otorita di Bahrain mengatakan telah berhasil menghancurkan sel teror yang bertanggungjawab terhadap serangan bis bulan lalu dan berencana membunuh pejabat-pejabat senior negara itu.

Kantor berita pemerintah Bahrain mengutip pejabat-pejabat Kementerian Dalam Negeri hari Minggu (26/3) mengatakan 14 orang telah ditangkap.

Pejabat-pejabat itu mengatakan para tersangka itu didukung oleh dua warga Bahrain yang hidup dalam pengasingan di Iran. Sebagian tersangka dilatih oleh Pasukan Revolusioner Iran atau teroris Irak.

Pejabat-pejabat Bahrain mengatakan mereka yang ditangkap hari Minggu bertanggungjawab terhadap pemboman sebuah bis pada 26 Februari lalu yang melukai lima polisi.

Ketegangan membara di negara kerajaan yang dipimpin kelompok Syiah itu sejak pergolakan Arab Spring tahun 2011 ketika pemerintah mulai mengambil tindakan keras terhadap demonstran yang menuntut pemilu yang bebas. [em]

XS
SM
MD
LG