Tautan-tautan Akses

Bahama akan Izinkan Eksplorasi Minyak Lepas Pantai


Kepulauan Bahama terkenal dengan industri pariwisata yang sensitif terhadap kerusakan lingkungan (foto: dok).

Kepulauan Bahama terkenal dengan industri pariwisata yang sensitif terhadap kerusakan lingkungan (foto: dok).

Pengeboran minyak lepas pantai adalah hal yang peka di kepulauan Bahama, karena risiko kerusakan lingkungan dikhawatirkan berdampak negatif bagi pariwisata.

Pemerintah kepulauan Bahama mengatakan akan mengizinkan usaha pencarian minyak di lepas pantainya, dan akan menunda referendum tentang penambangan minyak sampai diketahui apakah ada cukup cadangan minyak di kawasan itu.

Menteri Lingkungan Kenred Dorsett mengatakan, pemerintah kemungkinan baru akan tahu tentang ada atau tidaknya cadangan itu sampai akhir tahun depan. Kalau ditemukan minyak yang cukup banyak, di kawasan sebelah timur semenanjung Florida itu, menurut Dorsett, referendum tentang penambangan minyak akan diadakan paling cepat tahun berikutnya.

Pengeboran minyak lepas pantai adalah hal yang peka di kepulauan Bahama, karena banyak orang khawatir akan rusaknya lingkungan apabila terjadi tumpahan minyak.

Tumpahan minyak seperti itu akan menghancurkan industri perikanan dan pariwisata, tapi menteri lingkungan Dorset mengatakan pemerintahnya akan menyusun peraturan baru yang lebih keras tentang perlindungan lingkungan. Pencarian minyak di lepas pantai Kuba mengisyaratkan bahwa Bahama juga punya cadangan minyak lepas pantai, kata Menteri Dorset.
XS
SM
MD
LG