Tautan-tautan Akses

Bafana-Bafana Siap Buka Piala Dunia


Timnas Afrika Selatan telah siap untuk bertempur habis-habisan di laga pembuka di Stadion Soccer City, Johannesburg.

Pelatih Bafana-Bafana atau tim Afrika Selatan, Carlos Alberto Parreira, mengatakan telah mempersiapkan 11 pemainnya untuk bertempur habis-habisan di laga pembuka Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Johannersburg.

Afrika Selatan akan menghadapi Meksiko di laga pembuka Piala Dunia sekaligus laga perdana mereka di Grup A. Yunani dan Prancis berturut-turut akan menjadi lawan mereka sebelum lolos ke tahap berikutnya.

Fergie dari kelompok Black Eyed Peas memukau penonton konser Piala Dunia di Soweto.

Fergie dari kelompok Black Eyed Peas memukau penonton konser Piala Dunia di Soweto.

Malam sebelumnya, puluhan ribu orang memadati Stadion Orlando di Soweto, untuk menyaksikan penampilan artis-artis papan atas seperti Shakira, the Black Eyed Peas, dan Hugh Masekela.

Afrika Selatan menyelenggarakan konser bertabur bintang dan sejumlah festival lainnya pada Kamis malam waktu setempat, menjelang turnamen Piala Dunia yang yang berlangsung mulai Jumat.

Ribuan orang juga memenuhi taman-taman kota untuk menyaksikan penampilan-band-band setempat dan pertunjukan kembang api. Antusiasme di Afrika Selatan luar biasa tinggi, karena negara itu menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama yang diselenggarakan di benua Afrika.

XS
SM
MD
LG