Tautan-tautan Akses

Bradley Wiggins Ingin Pertahankan Gelar Juara Tour de France


Bradley Wiggins, saat menerima penghargaan sebagai juara balap sepeda Tour de France 2012 di Paris, Perancis (Foto: dok).

Bradley Wiggins, saat menerima penghargaan sebagai juara balap sepeda Tour de France 2012 di Paris, Perancis (Foto: dok).

Atlet balap sepeda Inggris Bradley Wiggins berencana akan mendampingi rekan satu timnya dari Team Sky, Christopher Froome dalam pertandingan Tour de France 2013 dan mempertahankan gelar juaranya.

Atlet balap sepeda Inggris Bradley Wiggins mengatakan ia ingin mempertahankan gelar Tour de France-nya setelah sebelumnya menyatakan pusat perhatiannya untuk tahun 2013 adalah lomba Giro d'Italia dan Vuelta di Spanyol.

Wiggins usia 32 tahun mengatakan ia mungkin akan mendampingi rekan satu timnya dari Team Sky, Christopher Froome, yang meraih tempat kedua dibelakang Wiggins dalam Tour de France 2012, untuk menjuarai lomba itu tahun 2013.

“Tujuan saya adalah untuk menjuarai Tour de France tahun depan, apakah akan berhasil atau tidak, saya benar-benar tidak tahu. Kami masih dalam tahap perencanaan saat ini,' kata Wiggins, Kamis (13/12). Keputusan itu seiring dengan pernyataan pemimipin Team Sky Dave Brailsford.

Dalam interviewnya dengan BBC, Wiggins mengatakan kemungkinan besar menurutnya Tim-nya akan memiliki dua pemimpin dalam tim.

Sementara itu, Atlet balap sepeda Spanyol Alberto Contador dan International Cycling Union – UCI telah mencapai kesepakatan denda yang tidak diungkapkan jumlahnya setelah badan itu berupaya mengenakan denda 2,4 juta Euro karena Contador terbukti positif menggunakan doping dalam Tour de France 2010.

Pengadilan Arbitrasi Olahraga mengatakan telah diberitahu tentang penyelesaian damai antara UCI dan Alberto Contador terkait masalah ini.

Pengadilan itu mengatakan telah mengakhiri upaya arbitrase antara kedua pihak.

Sebuah panel CAS telah mempertimbangkan permintaan UCI untuk mengenakan denda itu sejak bulan Februari, ketika Contador dikenai sanksi selama dua tahun karena diuji positif menggunakan zat clenbuterol.

Alberto Contador dilucuti gelar Tour de France ketiganya meskipun panel CAS memutuskan bahwa mereka cenderung menyalahkan suplemen yang terkontaminasi. Pengadilan menolak klaim bahwa Contador memakan daging yang terkontaminasi.
XS
SM
MD
LG