Tautan-tautan Akses

Badan Pengawas Makanan AS Periksa Mie Maggi setelah 'Recall' di India


Produk makanan kemasan Maggi di rak sebuah pasar swalayan di Bangalore, India, sebelum ditarik dari peredaran.

Produk makanan kemasan Maggi di rak sebuah pasar swalayan di Bangalore, India, sebelum ditarik dari peredaran.

Lembaga pengawas makanan dan obatan-obatan di Amerika (FDA) mulai melakukan tes terhadap merek mie instan yang ditarik kembali dari toko-toko di India pekan lalu, menurut juru bicara Nestle.

Perusahaan makanan terbesar di dunia dari Swiss tersebut, berupaya memperbaiki reputasinya di India setelah recall mie instan Maggi dari toko-toko yang menyusul laporan bahwa kemasan mie instan produksi mereka memiliki kandungan timbal yang tinggi.​

"Kami diberitahu bahwa FDA telah mengambil sampel mie Maggi yang diproduksi di India dari importir untuk dites, dan kami telah meminta kepada pihak importir untuk memberitahu kami hasil pengujian FDA," ujar juru bicara tersebut.

FDA belum memberikan komentarnya. Nestle tidak mengimpor, memasarkan ataupun mendistribusikan mie Maggi di Amerika Serikat. Produk mie Maggi yang ada di toko-toko di AS dipasok oleh peritel dan importir melalui pihak ketiga, ujar pernyataan dari juru bicara Nestle.

Dalam pernyataan terpisah, Nestle India mengatakan telah mengajukan peninjauan kembali di Pengadilan Tinggi Bombay terhadap keputusan badan pengawas makanan dan obatan-obatan India, meminta lembaga tersebut untuk menjelaskan metode yang digunakan untuk memeriksa produk mie instan tersebut.

XS
SM
MD
LG